Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Jangan Beri Pelayan Berbelit Kepada Masyarakat

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

”Berilah pelayanan yang baik kepada masyarakat secara maksimal dan tidak berbelit-belit, artinya tidak ada masyarakat yang merasa kesulitan dalam memperoleh pelayanan,” tegas Bupati Sekadau Simon Petrus saat rapat evaluasi kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, belum lama ini.

Bupati Simon juga meminta kepada dinas-instasni terkiat di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau untuk melihat dan membaca perkembangan yang terjadi di masyarakat termasuk yang berkaitan dengan keinginan masyarakat Kabupaten Sekadau.

Dengan demikian diharapkan adanya persamaan persepsi antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam membangun Kabupaten Sekadau menuju masyarakat yang maju, mandiri dan demokratis. Dalam pertemuan itu juga, bupati menegaskan kepada ”Semua pegawai agar memiliki rasa peka dan peduli dengan kondisi yang ada di masyarakat serta memberikan pelayanan secara maksimal sesuai tufoksinya masing-masing,” terang orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

Lebih lanjut Bupati menekankan kepada kepala dinas, badan dan kantor, apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah supaya secepatnya diselesaikan dan jangan ditunda-tunda. “Program yang sudah ada jangan ditunda-tunda lagi, artinya supaya secepatnya diselesaikan,”tegasnya lagi.

Misalkan saja kata Bupati, pengoperasian bus sekolah sampai saat ini belum dioperasikan dan sebagainya. Seharusnya kendala-kendala tersebut supaya secepatnya dicari solusinya sehingga tidak menimbulkan pertanyaan di masyarakat.

Terakhir Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kepala dinas, badan dan kantor atas kerja sama selama ini yang telah bersama masyarakat membangun Kabupaten Sekadau. “Apa yang telah dibauat selama ini agar lebih ditingkatkan lagi dengan optimal,”ujar Bupati.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com