TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Pendidikan Miliki Peranan Penting Majukan Daerah

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

”Pendidikan mempunyai peranan sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah mapun bangsa, maka dari itu pemerintah bertekad memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan ini,” kata Bupati Sekadau Simon Petrus belum lama ini.

Menurut mantan camat Belitang Hulu ini, untuk memajukan suatu daerah diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang handal, berkualitas dan mampu bersiang di tengah era globalisasi dan penggunaan teknologi yang serba canggih dewasa ini. Manusia yang berkualitas ini diciptakan melalui proses belajar, baik bejalar secara formal dibangku pendidikan formal maupun secara otodidak di pendidikan non formal.

Karena hanya dengan pendidikan sebut orang nomor satu di bumi lawang kuari ini, yang bermutu dapat dibangun seutuhnya. Setiap anak bangsa harus berjuang keras untuk melakukan berbagai perubahan dan perbaikan sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan pendidikan yang baik kepada masyarakat. Baik pelayanan pendidikan dalam bentuk pemberian pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan maupun dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Pendidikan, dikatakan olehnya memengang pernanan sangat penting untuk menentukan kemajuan suatu daerah dan masyarakatnya. “Pendidikan itu sangat perlu bagi masyarakat. Melalui pendidikan anak-anak kita yang tidak bisa baca tulis dapat membaca dan mengenal dunia. Melalui pendidikan mereka dapat mengerti teknologi dan bisa bersaing dalam dunia globalisasi dewasa ini,” katanya.

Menyadari begitu penting dan strategisnya pendidikan, Pemerintah Kabupaten Sekadau mendirikan dan membangun fasilitas pendidikan di setiap daerah yang masyarakatnya sangat memerlukan akses pendidikan yang mudah, dekat dan terjangkau dalam rangka memperluas dan memeratakan akses pendidikan kepada masyarakatnya.

Telah banyak sekolah yang berdiri dan tinggal dijadikan sarana belajar oleh anak-anak bangsa untuk mengembangkan diri mempelajari banyak ilmu pengetahuan. “Gunakan sekolah yang sudah ada untuk bersekolah. Pendidikan memengang peranan sangat penting dalam perkembangan dan kemajuan suatu masyarakat di daerah kita,” katanya lagi.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com