Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 11 Juli 2009

Dana Jamkesmas Sekadau Tahun Ini 722.611.000

Hermanus Hartono
Borneo
Tribune, Sekadau

Anggaran Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Kabupaten Sekadau pada tahun 2009 ini sebesar Rp 722.611.000 (Tujuh ratus dua puluh dua juta enam ratus sebelas ribu rupiah). Demikian yang diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sekadau Wirdan Mahzumi ketika ditemui disela kunjungan bupati Sekadau kamis (2/7), kemarin.

Anggaran tujuh ratusan juta itu menurut Kepala dinas kesehatan dan KB kabupaten Sekadau Wirdan Mahzumi akan dibagi ke 12 puskemas yang ada di seluruh Kabupaten Sekadau. Mengenai berapa dana yang akan diperoleh oleh masing-masing puskesmas tersebut, menurut Wirdan dilihat dari banyaknya jumlah penduduk pada puskemas wilayah puskemas tersebut.

Pencairan anggaran tersebut, sambung Wirdan akan diserahkan langsung melalui nomor rekening masing-masing puskesmas tersebut. Untuk itu diharapkan masing-masing puskesmas agar membuat rekening yang nantinya akan dikirim ke departemen kesehatan di jakarta. ”Uangnya sudah ada di kantor pos, sekrang hanya tunggu SK dari departemen kesehatan saja, untuk pencairannya melalui rekomendasi kepala dinas,” ujar Wirdan.

Anggaran yang akan diterima oleh masing-masing puskemas menurut Wirdan tiadak ada lagi pemotongan pajak, dan langsung masuk kenomor rekening masing-masing puskesmas. Kadis berharap agar kepala puskesmas dapat memanfaatkan dana tersebu semaksimal mungkin dan menginformasinya kepada staf yang lain.

Wirdan menyebutkan, dana tersebut dapat digunakan untuk pelayanan persalinan, manajemen puskesmas, rawat jalan maupun rawat inap. ”Bagi masyarakat kita yang menggunakan kartu miskin ini, seluruh perawatannya tidak dipungut biaya alias tidak dibayar,” kata Wirdan dengan nada menghimbau.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com