Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 29 September 2009

25 Angota DPRD Sekadau Resmi Dilantik

Syakirman:DPR dan Pemerintah Harus Saling Mendukung
Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Puluhan mobil mewah Selasa (29/9), kemarin penuh sesak memadati perparkiran halaman gedung DPRD Kabupaten Sekadau. Gedung mewah yang merupakan milik rakyat itu dilaksanakannya pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Sekadau masa Bhakti 2009-2014.

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan ikut hadir menyaksikan jalannya pelantikan para wakil rakyat itu, termasuk keluarga dan kolega dari masing-masing anggota dewan yang dilantik. Pelantikan ini juga mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian dan TNI. acara pelantikan dari awal hingga akhir berjalan dengan khusuk tanpa ada tekanan dari pihak mana pun.

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sekadau masa bhakti 2009-2014 dilakukan oleh pengadilan tinggi Sanggau. Beberapa pejabat tinggi di Kabupaten Sekadau juga tampak hadir menyaksikan pelantikan dewan tersebut. Termasuk bupati dan wakil bupati Seakdau, Kapolres, Kejati Sanggau, tokoh masyarakat, Agama organisasi kemasyarakatanm, para kepala kepala dinas, kantor dan badan di lingkungan Pemkab Sekadau.

Berkesempatan hadir dalam pelantikan anggota DPRD tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Syakirman, atas Gubernur Kalimantan Barat. Gubernur Kalbar tidak bisa hadir dalam pelantikan anggota dewan tersebut, karena keluar kota provinsi Kalbar.

Sambutan Gubernur Kalbar yang dibacakan oleh Sekda Kalbar Syakirman, mengatakan dalam ada dua hal pokok yang harus diperhatikan oleh anggota dewan yang baru dilantik yaitu antara lain, sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, DPRD mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan dengan pemerintah daerah.

DPRD dan pemerintah daerah memiliki kedudukan yang sama dan sejajar dalam arti tidak saling membawahi atau satu bertanggung jawab kepada yang lain, DPRD dan wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan harus saling mendukung tanpa mengabaikan daya kritis anggota DPRD. Kedua sebagai lembaga keterwakilan di daerah, DPRD memiliki hak-hak berupa hak interpelasi, hak angket dan hak menyatakan pendapat.”DPRD berhak menyatakan pendapat terhadap pelaksanaan kebijakan daerah yang penting dan strategis,” katanya.

Dan kepada mantan anggota DPRD, lanjut Syakirman diharapkan kiprahnya dalam membangun dan memajukan daerah dan masyarakat sekadau, dengan pengalaman yang telah diperoleh selama menjadi anggota DPR lima tahun yang lalu. ”Saudara sebagai figur wakil rakyat, tentunya merupakan informasi yang berharga yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Aloysius yang dulu menjadi wakil ketua DPRD kini mendapat kepercayaan rakyat untuk menjadi ketua sementara DPRD kabupaten Sekadau. Palu sidang dalam waktu itu juga diserahkan langsung oleh ketua DPRD yang lama Yuni Yudarno. Aloysius setelah menerima palu sidang langsung diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Dalam sambutan singkatnya Aloysius menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau dan kepada angota DPRD yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua sementara DPRD Sekadau. Dan kepada anggota mantan anggota DPRD Aloy juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya dalam membangun Kabupaten Sekadau selama lima tahun yang telah lewat.

Adapun ke-25 anggota DPRD Kabupaten Sekadau masa bhakti 2009-2014 yang dilantik kemarin antara lain, Aloysius, SH,.MH (PDIP), Albertus Pinus, S.Sos,.M.Si (PDIP), Markus,SH,.MH (Demokrat), Martinus Golkar), Drs. Paulus Subarno,.M.S.si PDP), Aron,SH (PNBKI), Muhammad (PAN), Saharudin, S.Ag (PKS), Isnaini, S.Ip,.M.Si (Golkar), Abdul Awal, A.Md (PAN), Yuni Yudarno (Golkar), Harison (PDIP), Nehemia Rentha,S.Sos (PDS) dan Indra Brata (PDK), Alip Mulyadi (PDS), Yuhilda Harahap (PPD), Hasan,SE (Demokrat), Yeprai, A.Md (Demokrat), Nobertus (Pakar Pangan), Musa (PPD), Handi (Gerindra), Radius Efendi (PDIP), Anisa Ulfa,S.Sos (Hanura) dan Herculanus, (Barnas).

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com