Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 25 April 2010

Bupati dan Uskup Paskah Bersama Dengan Umat Paroki Sekadau

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Simon Petrus dan Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencucini Paskah bersama dengan masyarakat kabupaten Sekadau. Kegiatan paskah bersama yang diikuti ratusan umat katolik itu dilaksanakan Senin (12/4), sekitar pukul 17.00 wib bertempat di Gedung Kateketik jalan Rawak Sekadau.
Umat katolik yang hadir dalam acara paskah bersama itu berasal dari seluruh kring yang ada di paroki Gereja Kantolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Selain dihadiri oleh umat katolik, acara paskah bersama itu juga dihadiri oleh Asisten I bidang Pemerintahan, Sosial dan Ekonomi Setda Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon, hadir juga Direktur RSUD Sekadau Honorius Bruno, ketua majelis Agama Konghucu, para pastor, suster, frater dan diakon.
Dalam sambutannya yang mulia Mgr. Mencucini mengatakan perayaan paskah bersama diharapkan dapat memupuk persatuan, kesatuan dan persaudaraan umat Katolik di kabupaten sekadau.
Kegiatan paskah bersama yang dilaksanakan setiap tahun bersama bupati Sekadau dengan umat katolik di Sekadau mendapat apresiasi dari monsinyur. “Semoga kegiatan yang menyatukan ini dapat berlanjut secara terus menerus untuk memupuk rasa persaudaraan,” ungkap Uskup.
Uskup juga berharap kepada umat katolik agar memaknai perayaan paskah sebagai perayaan yang menyelamatkan dan memberi pengharapan, seperti kebangkitan Yesus Kristus.
Sementara itu, bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya juga mengajak umat katolik di Kabupaten Sekadau supaya ada pengharapan, seiring dengan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. “Semoga makna paskah yang kita rayakan dapat membawa pengharapan, untuk kita saling mengasihi dan mencintai satu dengan yang lain,” ungkap Bupati Simon.
Don, salah seorang umat katolik yang hadir dalam acara paskah bersama itu, menyambut baik perayaan paskah bersama yang dilaksanakan oleh gereja, dengan menghadirkan bupati dan uskup. “Ini salah satu moment untuk kita menjalin hubungan persaudaraan kita dengan gereja, pemerintah dan umat itu sendiri,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com