Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 28 April 2010

DPR Rekomendasikan Perbaikan Tiga Bidang Pemerintahan


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten sekadau Rabu (28/04) kemarin, menggelar sidang paripurna menanggapi penyampaian Laporan Keterangan Pertangung Jawaban akhir masa jabatan bupati sekadau periode 2005-2010.
Rekomendasi LKPJ tersebut disampaikan Ketua Komisi B DPRD Aron. Dalam paripurna tersebut, DPRD Sekadau merekomendasikan kepada Bupati Sekadau tentang perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah yakni bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang keuangan.
Dalam tiga bidang tersebut, kata Aron DPRD menemukan serangkaian masalah di masing-masing bidang diantaranya di bidang pemerintahan antara lain sarana dan prasarana kerja belum memadai untuk mendukung mobilitas pegawai dalam melaksanakan tugas lapangan, masih terbatasnya Sumber Daya Manusia baik dari segi kualitas maupun kuantitas dan masih rendahnya tingkat penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Disebutkan Aron, Dalam bidang pembangunan diantaranya belum optimalnya kegiatan pembangunan sarana dan prasaran fisik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sector industri, Masih terbatasnya sarana olahraga, dan adanya pembangunan fisik yang dikerjakan melebihi tahun anggaran.
Di bidang keuangan ditemukan masalah keterbatasan SDM dalam mengelola keuangan daerah sesuai dengan ketentuan yagn baru sehingga pertanggungjawaban pengeluaran dan pelaporan megnalami keterlambatan, masih ditemukan penyusunan anggara yang tidak memenuhi prinsip disiplin dan ketataan anggaran serta belum disesuaikannya pajak dan retribusi sesuai UU No. 28 tahun 2009. Disamping menemukan berbagai masalah tersebut, DPRD juga memberikan rekomendasi untuk perbaikan terhadap berbagai masalah tersebut.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com