TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 13 Mei 2010

Bupati Sekadau:Jangan Malu dan Menyerah Saat Menempuh Pendidikan


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

“Saya secara pribadi merasa sanggat bangga kepada adik-adik yang telah berjuangan dengan tekun dan keras hingga menuntut ilmu ke daerah orang. Sikap dan contoh seperti ini kiranya patut dilanjutkan oleh generasi penerus yang ada di kabupaten Sekadau. jangan pernah malu atau menyerah ditengah jalan ketika menempuh pendidikan,” ungkap Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya pada peresmian asrama mahasiswa asal sekada di Yogyakarta belum lama ini.

Bupati Simon melanjutkan, pendidikan itu sangat lah penting sebagai bekal dan pegangan untuk melanjutkan kwalitas suatu daerah. “Adik-adik asal sekadau yang ada disini saya minta tolong untuk merawat asrama adik-adik ini. Asrama ini merupakan rumah adik-adik disini dan harus dijaga dengan baik layaknya menjaga rumah sendiri,” ucapnya.

Dikatakan Bupati Simon yang mencalonkan diri kembali sebagai bupati sekadau 2010-2015, bahwa pembangunan asrama ini merupakan prioritas bagi pemkab setelah asrama-asrama dimasing-masing kecataman. Setahun yang lalu juga pemkab sekadau juga meresmikan asrama mahasiswa di kota Pontianak. “Mengingat kebutuhan dan minta sekolah generasi peneruslah maka ini merupakan kewajiban bagi pemkab dalam mendukung pembangunan dibidang pendidikan,” ujar mantan sekcam Belitang Hilir itu.

Simon juga menjelaskan jika kabupaten yang dipimpinnya baru mekar dari kabupaten induk lima tahun yang lalu. Kebutuhan yang sangat vital tak lain adalah SDM yang harus terus generasi muda sekadau juga banyak yang menuntut ilmu disini (Yogyakarta, Red). Selain itu memang sudah menjadi prioritas pemkab sekadau dalam dunia pendidikan yang dimulai dari PAUD hingga ke perguruan tinggi yang tak lain adalah untuk meningkatkan SDM kita semua.

“Kepada anak-anak yang tidak mampu juga diberikan bantuan dan jangan karena ketidak mampuan itu menghambat mereka untuk menuntut ilmu. Jika sekarang semuanya sudah dilakukan pemkab sekadau untuk pendidikan dan sangat tidak ada alasan untuk generasi muda tidak melanjutkan pendidikan lagi. Alasan tempat tinggal yang selama ini mungkin jadi keluhan dan sekarang sudah diperhatikan dengan baik oleh pemkab,” lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com