Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 01 Mei 2010

Tingkat Kelulusan UN Sekadau Tertinggi di Kalbar


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Kabupaten Sekadau yang baru saja dimekarkan lima tahun lalu dari Kabupaten Sanggau sudah berhasil meraih prestasi gemilang pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan 22 Maret 2010 lalu. Kabupaten Sekadau menjadi salah satu kabupaten dari dari 14 kabupaten di Kalbar yang meraih tingkat kelulusan tertinggi dan terbaik.

Data yang diperoleh dari dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau menunjukan jurusan IPA pada UN tahun 2010 ini, lulus murni 100 persen, sedangkan UN pada tahun 2009 lalu, Kabupaten Sekadau hanya bisa lulus 78,70 persen. Terjadi kenaikan sekitar 25,51 persen.

Prestasi yang sama juga diukir oleh jurusan IPS. Untuk UN tahun 2010 ini, Kabupaten Sekadau berhasil meluluskan jurusan IPS sebesar 94,103 persen. Sementara pada UN tahun 2009 lalu, kelulusan untuk jurusan IPS hanya mencapai 65,58 persen. Jadi ada peningkatan sekitar 21,30 persen.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan mengatakan, kelulusan tertinggi siswa-siswi pada UN tahun 2010 ini merupakan berkat dukungan semua dukungan semua pihak, guru, sisiwa, orang tua dan pemerintah.

“Kelulusan yang sekarang terbilang fantastis adalah berkat keuletan tidak hanya dari guru yang menhajar tetapi juga siswa dan orang tua mirid dan pemerintah. Keempat factor inilah menjadi penentu keberhasilan dalam kelulusan UN pada tahun ini. Aturan yang disepakati untuk standar nilai juga menjadi acuan dan motivasi,” ungkap Djemain ketika dikonfirmasi via telepon Kamis (29/4), kemarin.

“Prestasi ini hendaknya tetap dipertahankan atau dilanjutkan menjadi lebih baik. Pada intinya, seluruh lapisan pada dunia pendidikan telah berpartisipasi baik moril maupun usaha mengajar. Namun angka kelulusan UN ini juga membuat kita menjadi harus bekerja ekstra keras, karena tahun berikutnya menjadi patokan dan tidak mungkin berkurang,” paparnya.

“Melihat angka kelulusan UN ini memang tidak boleh membuat semua pihak menjadi sesumbar. Nilai yang telah diraih harus dipertahankan agar tetap menjadi yang terbaik. Ata keberhasilan yangyang telah kita raih ini, kita mau sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat kabupaten sekadau, yang sudah mendukung program pemerintah dalam bidang [endidikan khususnya. Keberhasilan ini juga tidak terlpeas dari kebijakan yang baik dari bapak bupati Simon Petrus. Beliau sangat konsisten untuk memajukan pendidikan di sekadau ini,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com