Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 01 Februari 2011

Kesadaran Masyarakat Terhadap Kebersihan Harus Ditumbuhkan

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

“Kita harapkan warga kita mulai dari sekarang penuh kesadaran menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan,termasuk membuang sampah disungai,” pinta , Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Sekadau Agus Tinus Agus.

Selain menjaga pemeliharaan dan perawatan juga yang tak kalah penting adalah supaya warga membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Selain itu Agus juga menyarankan setiap warga yang memiliki pekarangan sebaiknya menanam bunga dan pepohonan untuk memperindah dan meneduhkan suasana kota Sekadau menjadi semakin baik.

Demikian juga utuk para pelajar di sekolah-sekolah Agus sapaan agar tidak membuang sampah sisa jajanan di sembarang tempat, membakar sampah karena akan menimbulkan pencemaran udara. Menebas halaman serta lingkungan kawasan sekolah, serta warga juga diminta aktif mendukung dengan membersihkan parit, serta menata pasar agar tidak menimbulkan kesan kekumuhan.

“Kan ada bak sampah jadi sampahya di rumah dibuang di situ nanti ada petugas yang memungut dan dibawa ke tempat pembuangan akhir kita. Orang akan berkata aduh enaknya kota Sekadau, teduh, sejuk dan tidak bau, lingkungan akan sejuk apabila pohon hijauada disekitar kita dan tidak ada bau yang menusuk hidung,” paparnya.

Tak hanya itu penataan pasar Sekadau yang terkadang masih terlihat sembraut juga mendapat perhatian dari pihakya guna mendukung poin penilaian adipura. Karena menurutya jika pasar dan pertokoan tampak rapi maka akan menambah nilai tersendiri bagi Sekadau.

“Ini kota kita, milik kita bersama kebersihan adalah cirri khas kita dan meningkatnya derajat kesehatan maka tidak benar kata pepatah kebersihan sebagian dari iman,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com