Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 03 Februari 2011

Wabub Rupinus Natal Bersama Mahasiswa Sekadau di Malang


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
Wakil Bupati Sekadau Rupinus 9 Januari 2011 lalu bersama rombongan yang terdiri dari, wakil bupati sekadau, kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga kabuapten sekadau, kabag kesejahteraan sosial dan staff bagian keuangan menghadiri undangan natal bersama Ikatan Mahasiswa-Mahasiswi Asal Kabupaten Sekadau di malang (Imkasma).
Perayaan natal bersama tersebut dilaksanakan di biara pasionis Bandulan Malang. Rombongan disambut secara adat dayak dengan pancung buluh muda. Misa natal dipimpin langsung oleh romo Abong, Pr yang merupakan romo asal Gonis Rabu Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir.
Hal ini disampaikan langsung oleh wakil bupati sekadau Rupinus dalam pres rilisnya Kamis (13/1), kemarin. Dikatakan Pria kelahiran Pantok ini setelah misa dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama.
Dikatakan Wabub, pada kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis dana pembinaan dari Pemda Kabupaten Sekadau untuk mahasisa-mahasiswi yang diwakili oleh ketua Imkasma Komdius. Ketua Imkasma juga pada kesempatan tersebut menyerahkan cindera mata kepada wakil bupati sekadau.
“Adapun tema natal yang mereka angkat dalam perayaan natal bersama itu adalah merajut tali kekeluargaan melalui natal 2010 dan sukacita menyongsong tahun baru 2011 bersama Imkasma,” ujarnya.
Lebih jauh dikatakan mantan Camat Nanga Mahap ini, mahasiswa-mahasiswi asal kabupaten Sekadau yang menimba ilmu pengetahuan di berbagai perguruan tinggi Malang berjumlah 63 orag.
“Mereka berasal dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten sekadau, dari berbagai latar belakang, ada yang katolik, protestan dan islam. selain menghadiri undangan perayaan natal bersama, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat secara dekat kondisi mahasiswa/i kita di sana. mereka adalah aset/generasi penerus kabupaten sekadau yang perlu mendapat perhatian dari kita semua,” tuturnya.
Sementara itu, ketua Imkasma Komdius mengatakan bahwa imkasma didirikan pada Nopember 2010 dengan pembinanya adalah pastor Donatus Daud, Cp. Pada kesempatan itu juga Komdius mengucapkan terima kasih kepada pemda sekadau dalam hal ini kepada wakil bupati sekadau yang telah membantu dan berkenan hadir di acara natal bersama. “Ibarat anak kedatangan orang tua yang sudah lama berpisah, jadi kami sangat merindukan kehadiran orang tua kami seperti rombongan wakil bupati ini,” paparnya.
Pada kesempatan itu wakil bupati berpesan supaya adik-adik mahasiswa belajar dengan rajin. “Jangan kecewakan orang tua dan kalau libur pulang kampung bisa memberikan contoh yang baik kepada teman-teman dikampung,” pesan Wakil Bupati Rupinus.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com