Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 12 Juni 2015

Bupati Resmikan Gereja GKII Keliat Belitang Hulu

Hartono – Humas Pemkab Sekadau
Bupati sekadau simon petrus meresmikan secara resmi gereja Kemah injil Indonesia (GKII) Egeni dusun keliat desa sungai tapah kecamatan belitang hulu kabupaten sekadau pada kamis 11 juni 2015 kemarin. Pada kegiatan peresmian itu ikut hadir  wakil bupati sekadau rupinus, sh, m.si, ketua dan wakil ketua pkk kabupaten sekadau, kadis pertanian, kadis kesehatan, asisten II, kaban lingkungan hidup, sekretaris dewan, kadis kehutanan, kabag pemerintahan, kabag pembangunan, kabag pertanahan, dirut pdam. Hadir juga beberapa orang tokoh masyarakat dari sekadau seperti kanisius, tokoh masyarakat dusun stempat dan undangan lainnya.

Kedatangan bupati dan wakil bupati serta rombongan disambut antusias oleh maayarakat dusun keliat dengantarian  adat Dayak mualang. Tidak hanya disambut dengan tarian adat kedatangan orang nomor satu dan nomor dua serta rombongan juga disambut dengan seni bela diri pencak silat oleh seorang guru yang dulunya pernah menjadi guru dan mengajar bupati semasa bupati sd. Masyarakat keliat hari itu sungguh bahagia karena tempat ibadah mereka damba-dambakan akhir terwujud dan bisa diresmikan oleh orang nomor satu di bumi lawing kuari sekadau.
Dalam sambutannya ketua panitia sadikin mengatakan gereja gkii egeni merupakan pemekaran dari gereja yang lama yakni gereja gilgal sungai tapah yaitu pada 4 april 2011. “Dengan adanya pemekaran gereja ini memperpendek jarak tempuh dan rentang waktu bagi jemaat untuk melaksanakan ibadah, karena sebelumnya lanjut dikin jemaat jelan kaki dengan jarak tempuh yang cukup lama karena harus beribadah di glegal belum lagi kalau hujan dan banjir kami belum tentu bisa ke gereja, sekarang puji tuhan dengan gereja yang baru kami bisa beribadah,” paparnya.
Terbangunnya gereja ini lanjut  dikin berkat kerjasama dan kekompokan dari semua umat dan berkat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah kabupaten sekadau,” ujarnya. Sementara itu ketua daerah anan sutanto dalam sambutannya mengatakan selama tahun 2014-2015 ada 7 gereja yang sudah diresmikan oleh pemerintah kabupaten sekadau. “Ini semua berkat dukungan jemaat dan pemerintah kabupaten dan  para donator. Kit berharap kehadiran gereja dapat memberikan semangat bagi jemaat untuk semakin dengan tuhan,” ujarnya. Dikatakannya swadaya jemaat dalam pembangunan gereja ini sebesar 325 juta, pemkab sekadau 15o juta dan bantuan para donator lainnya. Total kurang lebih 480 juta.
Sementara itu bupati sekadau simon petrus dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jemaat gkii egeni yang dengan swadaya sudah behasil membangun gereja yang sangat megah ini. “Tadi dalam laporan panitia disebutkan swadaya umat untuk pembangunan gereja ini kurang lebih 300-an juta, ini luar biasa dan ini menunjukan keinginan jemaat akan rumah tuhan sangat tinggi. Semangat kekompoakan dan kebersamaan ini harus tetap dipelihara, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud seperti gereja ini,” pungkas bupati. Dikatakan bupati sekarang gereja ini sudah berdiri megah tugas jemaat adalah bagaimana mengisi gereja ini dengan kegiatan doa dan rohani. Manfaatkan gereja ini untuk kegiatan rohani, bilamana ada masalah yang dihadapi oleh jemaat ajak mereka ke gereja dan minta pertolongan tuhan. Gereja ini juga jangan hanya digunakan hari minggu saja, hari-hari lain boleh digunakan untuk kegiatan rohani. Yang terakhir bupati minta supaya geeja ini dirawat baik secara fisik maupun sekitar lingkungan. “Kita membangun mudah, untuk itu saya mnta gereja ini terus dirawat sehiongga Nampak indah” pesan bupati. Usai memberikan kata sambutan bupati melakukan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong dan terakhir dilanjutkan acara ramah tamah atau makan bersama.



Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com