Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 09 Juni 2015

Wabup Rupinus Buka Pra Rat CU Keling Kumang

Hermanus Hartono
Humas Pemkab Sekadau
Wakil Bupati Sekadau  Rupinus membuka secara resmi pra Rapat Tahunan Angoota (RAT) Credit Union Keling Kumang (KK) TP. Sekadau Bersatu yang dilaksanakan di Mega Tenda Paroki Rawak Kecamatan Sekadau Hulu Rabu (19/1), kemarin.
Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala BKD Kabupaten Sekadau, Sekretaris Dinas Perindagkop dan UKM, Camat Sekadau Hulu, muspika Sekadau Hulu, para kepala desa dan seluruh anggota CU KK dari berbagai daerah yang tergabung dalam CU KK Cabang Sekadau Bersatu, seperti Rawak dan Sekadau Hilir.

Wakil Bupati Sekadau Rupinus mengatakan pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung koperasi di kabupaten Sekadau, salah satunya adalah CU KK. Dikatakan wabub Rupinus kehadiran CU di Kabupaten  Sekadau membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Dikatakan dia, anggaran yang dimiliki oleh pemerintah sangat terbatas, sehingga upaya pemerintah untuk membangun masyarakat juga terbatas.

Wabup menambahkan tolok ukur keberhasilan CU bukan dari banyaknya aset yang dimiliki, bukan banyaknya anggota yang masuk, tetapi bagaimana setiap anggota yang meminjam di cu bisa memperoleh kesejahteraan. “Ukurannya adalah kesejahteraan anggota meningkat. Ini yang paling penting. Dan kehadiran Cu di tengah masyarakat membawa dampak positif bagi masyarakat, masyarakat betul-betul merasa terbantu dengan CU. Demikian juga dengan kehadiran bank di tengah masyarakat,” paparnya.

Pemerintah kabupaten sekadau memberikan apresiasi atas kehadiran pihak perbankan di kabupaten sekadau. Dengan adanya kehadiran pihak perbankan di kabupaten sekadau membantu masyarakat untuk belajat menabung. “Misalnya CU. Pelayanan mereka melalui kolektor-kolektor sampai pada daerah-daerah pedalaman, mereka tanpa merasa lelah melayani masyarakat yang ingin menabung uangnya di CU. Dan Pemerintah kabupaten sekadau merasa terbantu atas kehadiran pihak perbankan ini. Untuk itu kita memberikan apresiasi kepada mereka,” paparnya.


Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com