Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 01 November 2015

Penjabat Bupati Buka Pencanangan PKK-KB-KES

Oleh : Hartono –Humas Pemkab Sekadau
Penjabat Bupati Sekadau Drs. M.H. Munsin, MH membuka acara Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-KES tingkat Kabupaten Sekadau yang dipusatkan di Kecamatan Nanga Taman pada Jumat, (30/10), pekan kemarin. Pembukaan Pencanangan PKK-KB-KES ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 (tujuh) kali oleh Penjabat Bupati Sekadau Munsin dengan didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Elvira Maria Munsin, S.Sos.

Kegiatan ini dihadiri pejabat eselon II, III, IV dan Staf PNS di lingkungan pemerintah kabupaten sekadau. Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sekadau Periode 2010-2015 Rupinus, SH, M.Si dan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Periode 2009-2014 Aloysius SH, M.Si. Kedatangan Penjabat Bupati dan rombongan oleh Camat Nanga Taman Afronius Akim Sehan. Dalam sambutan selamat datang Afron menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada penjabat bupati yang berkenan hadir di kecamatan nanga taman. “Inilah kondisi kami di kecamatan pak, secara umum kecamatan nanga taman kondusif dan menjungjung tinggi toleransi,” ujar afronius. 
Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Elvira Maria Munsin, S.Sos mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam pelakasanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan.
Dikatakan Elvira Kegiatan PKK-KB-KES adalah peran PKK dalam program kependudukan, KB Nasional, pembagunan keluarga dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait disemua tingkat wilayah dalam membangun keluarga yang sejahtera. 
''Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap penurunan tingkat kelahiran dan kematian ibu dan bayi dalam rangka untuk mewujudkan manusia berkualitas,'' ujar Elvira.
'Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Elvira PKK berada pada garis terdepan, karena kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-KES sangat strategis dalam menunjang keberhasilan program KB dan kesehatan serta peningkatan kualitas keluarga, khususnya keluarga pra sejahtera atau kurang mampu,'' ujarnya.
Penjabat Bupati Sekadau Drs. M.H Munsin dalam sambutannya mengatakan pemerintah wajib mendukung program kegiatan PKK-KB-KES dan bertanggung jawab merencanakan, mengatur, menyelenggarakan, membina, dan mengawasi penyelenggaraan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau oleh masyarakat.
'”Saya mau katakan bahwa kita dukung 100 persen kegiatan PKK-KB-KES yang dimonitori oleh ibu-ibu. Kita perlu intensif lagi mendorong program ini agar program ini tercapai di tingkat Nasional. Saya ajak kepada kita semua yang hadir disini untuk bersama-sama ikut mensukseskan program gerakan PKK-KB-KES ini,” ujar Penjabat Bupati yang juga Kepala Badan Perbatasan Provinsi Kalbar ini.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-KES tingkat Kabupaten tahun 2015, diantaranya pelayanan KB, pemeriksaan ibu hamil, pengobatan gratis dan kegiatan cuci tangan pakai sabun oleh anak sekolah.

Usai membuka pencanangan PKK-KB-KES Penjabat bupati, Ketua PKK dan rombongan meninjau pengobatan gratis di kantor desa nanga taman dan meinjau pelayanan kb di puskesmas nanga taman. 

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com