TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 20 Maret 2016

Agenda Perioritas Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Jargon dengan kata “LANJUTKAN” yang dipopulerkan oleh Pasangan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si pada masa kampanye dulu kini akan mereka wujudkan dengan berbagai program kerja untuk lima tahun kedepan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh bupati terdahulu yaitu Simon Petrus.

Program kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau ini juga sejalan dengan pesan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dalam acara pelantikan 6 Bupati dan Waki Bupati di Se-Kalimantan Barat pada 17 februari 2016 lalu di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar. Dalam Pidatonya Gubernur Kalbar Cornelis berpesan kepada 6 bupati dan wakil bupati untuk segera kerja jangan hanya duduk di belakang meja, wujudkan visi dan misi selama berkampanye.
1 (satu) hari pasca dilantik oleh Gubernur Kalbar, Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus dan Aloysius langsung masuk kantor. Hari pertama masuk, Bupati Rupinus keliling dengan mobil dinasnya di seluruh kantor dinas badan di lingkungan pemkab sekadau. Begitu juga dengan Wakil Bupati Aloysius. Hari ketiga Sabtu 20 Februari 2016 Bupati Rupinus langsung melakukan kunjungan kerja membuka kegiatan RAT CU Keling Kumang, hari keempatnya Minggu 21 Februari 2016 Bupati dan wakil Bupati juga bekerja meskipun hari libur. Kedua pasangan Paling Mantap ini menutup kegiatan diklat prajabatan CPNS kategori honorer K2 di gedung kateketik. Karena bagi Rupinus dan Aloysius tidak ada hari libur bagi pejabat, kalau ada masyarakat yang mengundang harus siap hadir.
1 (Satu) hari setelah acara serah terima jabatan dengan Penjabat Bupati Sekadau periode 2015 Drs. M.H. Munsin, MH, Jumat tanggal 26 Februari 2016 Bupati Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius langsung melakukan rapat kerja dengan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.
Dalam rapat terbatas yang hanya diikuti oleh Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Para Camat, Kepala Bagian dan Direktur RSU, Bupati Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius dan Sekda menyampaikan beberapa agenda penting yang harus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau melalui SKPD sebagai pelaksana teknis di lapangan, yaitu
1.       Pelabaran Jalan dua jalur dari tugu PKK sampai jembatan penanjung,
2.       Membangun trotoar dari simpang jalan rawak sampai SMK Keling Kumang,
3.       Membangun Gedung Olahraga (GOR),
4.       Membangun rumah dinas Bupati, Wakil Bupati, pimpinan DPRD dan Rumdin Sekda,
5.       Menyiapkan lahan untuk kebun PKK, ( didukung oleh dinas terkait dalam rangka menuju ekonomi kreatif )
6.       Mendukung percetakan sawah kerjasama dengan TNI,
7.       Perjalanan dinas lebih difokuskan ke pedesaan jangan banyak keluar kota, yang bersifat teknis utus staf kecuali yang bersifat kebijakan barulah kepala SKPD.
8.       Membuat Peraturan Bupati (Perbup) tentang mutasi pegawai,
9.       Penerapan disiplin terutama dalam hal berpakaian, bekerja dan pada waktu bekerja,
10.   Kegiatan SKPD harus jelas hasilnya dan dirasakan oleh masyarakat,
11.   Merenovasi kembali tugu selamat datang pada batas Sanggau yang sudah mereng,
12.   Taman masuk jalan kantor Bupati dan taman kantor Bupati agar dibeanhi,
13.   Selaraskan visi misi sesuai dengan nawacita yang sudah ada.
Dalam arahannya Bupati Rupinus minta kepada seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau untuk bersatu padu membangun Kabupaten Sekadau dan memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. “Saya minta kepada semua kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sekadau untuk bersatu pada membangun kabupaten sekadau yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing dan memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat,” pinta Bupati.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com