TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 12 April 2016

POTRET KAMPUNG ELOK SEMPITAK KECAMATAN SUBAH KABUPATEN SAMBAS


Potret Kampung Elok Sempitak Desa Tebuah Elok Kecamatan Subah Kabupaten Sambas. Kampung Elok Sempitak adalah salah satu dusun yg terdaftar secara administratif di desa Tebuah Elok Kecamatan Subah.
Dusun Elok Sempitak berbatasan dekat dengan Kampung Sungai Sibo, Mak Buluh Dan Kampung Selayu Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang.
Kampung Elok Sempitak didiami kurang lebih 20 kepala keluarga. Sumber penghasilan mereka rata2 dari karet.
Jarak tempuh dari kota kecamatan Subah menuju elok sempitak memakan waktu kurang lebih 10 jam berjalan kaki.
Hal ini disebabkan belum adanya akses jalan yg dibangun oleh pemerintah kabupaten sambas. pusat kota desa tebuah alok (elok asam) menuju kampung elok sempitak, ditempuh dg jarak kurang lebih 3 sampai dengan 4 jam berjalan kaki.
Masalahnya sama karena belum adanya akses jalan. Padahal Kalw kita ke kampung tetangga seperti sungai sibo, makbuluh dan selayu kecamatan lumar kabupaten bengkayang, mereka sudah miliki akses jalan yg dibangun oleh pemerintah kab bengkayang. Bicara pembangunan yg bisa dinikmati oleh masyarkat kampung elok sempitak, termasuk juga kampung seburuk, sebude dan elok kolong sama sekali sangat minim alias jauh dari harapan. Mau ngurus administrasi penduduk saja sperti pembuatan kk, ktp apalagi akte sangat sulit, karena blom adanya akses jalan.
Semuanya menjadi sulit karena belom adanya akses jalan yg sampai sekarang ini dibangun oleh pemerintah kabupaten sambas. Masyarakat di kampung elok sempitak menaruh harapan yg sangat besar kepada pemangku kepentingan di kabupaten sambas dalam Hal ini pemkab sambas untuk membuka mata, membuka hati, membuka telinga dan membuka hidung untuk mulai memperhatikan kampung elok sempitak dan desa tebuah elok secara umum. Anak2 di sempitak juga tidak bisa menikmati hak pendidikan mereka dari kabupaten sambas. Karena Sejak puluhan tahun yang lalu anak2 disana hanya bisa sekolah di kabupaten bengkayang yg jarak tempuhnya sngat dekat dg elok sempitak.

Termasuk Hasil pertanian masyark juga dipasarkan di kabupaten bengkayang. Akses jalan dari kampung elok sempitak menuju kampung sansak kecamatan lumar kabupaten bengakayang seperti yg tergambar dalam poto2, dikerjakan (dicangkul) secara swadaya oleh masyarakat kampung elok sempitak, dg tujuan bisa dilalui kendaraan roda dua. Kasihan, Sudah terlalu lama Masyrakat disana menderita. Kami berharap degn hati yg tulus mulai sekarang ini dan saat ini ada niat baik/keberpihakan dan ketulusan pemkab sambas untuk membatu membangun elok sempitak menjadi lebih baik sehingga elok sempitak juga bisa sejajar dengan kampung/dusun lainnya di kabupaten sambas. Semoga. Amin

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com