Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 22 Desember 2007

Membentuk Diri Berdamai Dengan Sesama

by. Hartono
Perayaan Natal bagi orang Kristen yang dirayakan setiap tahunnya merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus bergembira karena Yesus sang raja damai telah lahir ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

Demikian diungkapkan John RB Pangkey ketika ditemui di ruang kerja beberapa hari yang lalu.
Menurut dia momen natal adalah salah satu bentuk nyata bagi umat Kristen untuk saling mengasihi dan mau berdamai dengan siapa saja.
Lebih lanjut Jhon mengatakan masyarakat Kalbar boleh bersyukur karena sepanjang tahun 2007 Kalbar dalam keadaan kondusif, dan tidak ada masalah yang dianggap fatal. “Kita berharap semoga di tahun baru 2008 masyarakat kalbar umumnya dan umat kristen khususnya akan lebih baik dan selalu berada dalam kondisi yang lebih kondusif lagi,” ungkap John

Dari pengamatan serta realitas di yang terlihat bahwa Kalimantan Barat adalah daerah yang memang kaya dengan perbedaan, kaya dengan berbagai keanekaragaman. Heterogenitas itu terbentang luas, menyangkut suku, bahasa, adat, dan kebudayaan. Semua itu masih diperkaya lagi dengan berbagai agama yang dipeluk anak daerah ini.

Akan tetapi, toleransi bahkan apresiasi terhadap berbagai perbedaan yang menyangkut aspek kultural telah terjalin sangat tinggi. Semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika (beraneka ragam tetapi satu) dalam perspektif kultural dapat dikatakan telah berlangsung dan terjalin dengan mulus.

Di sela-sela kesibukannya, Jhon menambahkan semoga hari natal ini dapat membawa berkat dalam mencapai cita-cita yang selama ini ditunggu yaitu masyarakat adil dan makmur serta mampu mengucap syukur kepada Tuhan atas anugerah yang telah diterima.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com