Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Senin, 31 Desember 2007

Ulang Tahun ke-35 Gereja Katolik Keluarga Kudus Kota Baru

By. Hartono

Minggu (30/12) ratusan umat Katolik Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak kembali mendatangi Gereja untuk merayakan hari ulang tahun yang ke-35 tahun.

Acara pertama didahului dengan Perayaan Ekaristi atau Misa, pada pukul 08.00 Wib. Perayaan Ekaristi berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Dalam khotbahnya, Pastor Paroki Trisunaring mengatakan, hidup berkeluarga Kristen Katolik didasarkan atas perkawinan yang sah. Hal itu antara lain, kedua mempelai harus mengawali hidup berkeluarga mereka, dengan upacara peneguhan perkawinan yang sesuai dengan Hukum Gereja.

Perayaa Ekaristi berlangsung selama kurang lebih satu jam. Setelah berakhirnya perayaan Ekaristi, pastor bersama umat menuju tempat yang sudah disiapkan oleh panitia, untuk mengikuti acara seremonial.

Menurut ketua panitia Natal 2007, Maria Samsudin, umat yang hadir dalam acara seremonial, sebanyak 700 orang. Dalam sambutannya, Maria mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat yang telah ikut ambil bagian, dalam acara ulang tahun Paroki Keluarga Kudus Kota Baru.

Terkait dengan pesta hari raya pesta Keluarga Kudus yang dirayakan oleh gereja Katolik, Maria mengajak kepada keluarga agar, menjaga kesucian perkawinan seperti keluarga kudus di Nazaret.

Ditambahkannya lagi, keluarga bukan semata-mata merupakan lingkungan tempat anak-anak bertumbuh secara fisik. Keluarga juga merupakan lingkungan tempat mereka bertumbuh secara psikis, moral, sosial, dan spiritual. Baik dalam konsep maupun dalam praktik. Hal itu menjadi nyata, bila keluarga menjadi tempat pendidikan yang pertama dan utama.

Diakhir pembicaraannya, Pastor Trisunaring, MC berharap, keluarga menjadi komunitas kehidupan dan kasih. Yang ditandai oleh sikap hormat dan syukur, terhadap anugerah kehidupan, serta kasih timbal-balik dari semua anggotanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com