Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 30 Januari 2008

11 cabor andalan Kalbar

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Kalimantan Barat (Kalbar) menargetkan meraih medali pada sebelas cabang olahraga (Cabor) yang akan digelar pada pekan olahraga nasional (PON) XVII Kalimantan Timur (Kaltim) Juli 2008 mendatang.

“Target tersebut didasarkan pada potensi dan kemampuan para atlet di kejuaraan pra-PON lalu,” ungkap Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar Erwin Anuar, B.Sc usai membuka kegiatan Musyawarah Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalbar sabtu lalu.
“Sebelas Cabor yang diunggulkan Kalsel yaitu angkat berat, besi, tinju, anggar, biliar, tarung derajat, pencak silat, wushu, atletik, balap motor, judo, serta taekwondo,” tambahnya.

Merskipun demikian Cabor lain juga tidak dapat dipandang sebelah mata, pasalnya setiap Cabor sejak beberapa pekan lalu sudah melakukan latihan rutin dan kepada setiap atlet diminta agar dapat meraih hasil maksimal pada PON XVII Kaltim mendatang.
Sebelumnya, Ketua Satgas PON, Ir. Zulfadhli menyatakan, pihaknya akan selalu memberikan dukungan kepada para atlet yang membawa nama baik provinsi di ajang PON XVII Kaltim mendatang.
Salah satu bentuk dukungan nyata yang akan diberikan pemerintah daerah berupa pemberian bonus jika atlet tersebut dapat memperoleh medali baik medali emas maupun perak dan medali perunggu sekali pun, kata bapak yang berparas ramah ini.
"Pihaknya melalui ketua satgas Ir. Zulfadhli sudah menjajanjikan bonus 100 juta untuk atlet peraih mas," ujar Erwin ia menambahkan, Kalbar siap melatih 173 atlet untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi PON XVII yang digelar di "Bumi Mulawarman" Kaltim, Juli mendatang.

Erwin yang juga ketua harian Taekwondo Kalbar berkeyakinan, atlet-atlet kali ini bisa mendapat posisi lebih baik dibandingkan dengan PON sebelumnya di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).
"Pasalnya dengan memberikan pelatihan optimal kepada atlet, diharapkan akan memperoleh hasil yang optimal pula pada saat pelaksanaan PON XVII mendatang,” pungkasnya. 28/1/2008

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com