Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 20 Januari 2008

Camat Pemangkat Canangkan SDI Terpadu

By. Hartono
Borneo Tribune, Sambas

Demi pelayanan yang sebaik-baiknya kepada publik, Camat Pemangkat, U. Tajudin mencanangkan Sistem Data Informasi (SDI) terpadu yang disusun dalam format buku.
”Ini kita lakukan sebagai bentuk respon kita terhadap arahan Bupati dan Wakil Bupati Sambas untuk dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya termasuk dalam hal penyajian data,” kata Tajudin kemarin.
Data informasi itu nantinya dapat dikonsumsi publik jika berkunjung ke aula Kantor Camat Pemangkat. Di tempat tersebut tersedia berbagai data informasi mengenai Data Kecamatan Pemangkat. Diantaranya mengenai tingkat pencapaian Hasil pertanian, peternakan, Gerakan Sayang Ibu, data per desa, bahkan sampai data dana alokasi Desa.
Untuk urusan penyajian data, diperoleh dengan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait.
Keselarasan dan koordinasi diperlukan dengan pihak tersebut, termasuk kinerjan staf camat yang dengan ikhlas meluangkan waktunya untuk menyajikan data yang baru dikerjakan beberapa bulan terakhir dan Desember lalu telah rampung.
”Kita juga menyajikan data yang berhubungan dengan visi Terpikat, seperti pertumbuhan tingkat pendidikan, kesehatan, maupun sektor Pendapatan seperti Grafik Pajak Bumi dan Bangunan. Selain itu, dapat juga dilihat perkembangan mengenai data-data keagamaan, keluarga miskin, maupun hal lainnya. Semua ini berkat kerjasama semua staf kecamatan maupun kerja keras pihak lain seperti pihak pendidikan maupun kesehatan yang ada dikecamatan pemangkat,” tukas Tajudin.
Bupati Sambas, , Ir. H. Burhanuddin A. Rasyid menyambut baik kinerja Camat Pemangkat tersebut.
Kata Burhanuddin, hal seperti tersebutlah yang diinginkan. Karena kata dia seorang camat adalah bupati diwilayah kekuasaannya.
”Saya berterima kasih dengan usaha camat untuk hal ini. Ini merupakan sumbangsih besar bagi pembangunan Kabupaten Sambas. Karena, kita sangat tahu sekali, betapa pentingnya data bagi perjalanan pembangunan daerah,” ujar Burhanuddin usai mendengarkan pemaparan Camat.
Dia mengharapkan data yang disajikan valid dan dinamis serta dapat dipertahankan. ”Saya juga menunggu terobosan camat-camat lain mengenai penyajian data ini,” pungkas Burhanuddin.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com