Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 30 Januari 2008

Februari-Maret PSSI Kalbar Gelar Penataran Wasit C3 di Sintang

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Di cabang olahraga apapun termasuk sepak bola, wasit menjadi hal utama yang diperlukan dalam suatu pertandingan. Karena itu, seorang wasit harus baik dalam hal kualitas maupun kuantitas.
Perlu diakui bahwa PSSI Kalbar hingga saat ini masih mengalami kekurangan wasit, baik yang bersertifat C1, C2, dan C3. Mengatasi persoalan penting itu PSSI Kalbar berupaya melakukan penataran bagi wasit.
Sesuai dengan kalender program kerja PSSI Kalbar 2008, maka pada bulan Februai hingga Maret akan dilaksanakan penataran wasit C3 di Kabupaten Sintang.
Demikian disampaikan oleh ketua harian PSSI Kalbar John RB Pangkey ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/1) kemarin.
John mengatakan peserta yang akan mengikuti penataran ini terbuka untuk seluruh pengurus cabang (Pengcab) termasuk kabupaten yang baru dimekarkan seperti Kubu Raya dan Kayong Utara. Namun demikian selain Sintang masing-masing Pengcab hanya bisa mengutus maksimal dua orang.
“Hasil penataran ini akan dipraktekkan di Landak pada turnamen sepak bola U-15 tahun bulan yang sama,“ tutur John.
Menurut John tujuan dilakukannya penataran ini adalah selain untuk penambahan jumlah wasit juga peningkatan ilmu pengetahuan terkait dengan dengan persoalan wasit. Ia berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan sepak bola di Kalbar.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com