Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 30 Januari 2008

* Kejuaraan Futsal Justitia Cup 6 Se-Kalbar Dimulai

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Kejuaraan futsal Justitia yang berlangsung dari 27 Januari - 9 Februari 2008 di GOR Pangsuma Pontianak, secara resmi dibuka Sutarmidji, Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pontianak Sutarmidji, Sabtu (26/1).

Dalam sambutannya Sutarmidji mengatakan, olahraga merupakan salah satu cara untuk menghindarkan pelajar dari jurang narkoba. “Sebagai mana kita ketahui bersama, akhir-akhir ini banyak anak pelajar kita yang sudah terperangkap dalam narkoba,” ujar Sutarmidji.

Menurutnya, kondisi ini mengundang keprihatinan akan meningkatnya pengguna narkoba, khususnya di kalangan pelajar. Karenanya, sebagai wujud kepedulian dan upaya mencegah meluasnya pemakaian narkoba, pelajar perlu diberikan aktivitas. Salah satunya adalah melalui kejuaraan futsal Justitia ini.

“Sejalan dengan persoalan itu, kita dapat meningkatkan berbagai potensi yang ada di tengah masyarakat, sambil bergandeng tangan untuk mencegah remaja menggunakan narkoba,” ujar Tarmidji.

Sutarmidji berharap, kejuaraan futsal bisa mendorong minat dan bakat pelajar, serta menghasilkan bibit-bibit sepak bola di kalangan pelajar yang tangguh dan siap pakai.

Sutarmidji mengingatkan satu hal penting yang perlu menjadi perhatian, sekaligus mesti diterapkan bagi setiap pemain. Mereka harus menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam pertandingan, demi suksesnya kejuaraan ini.

Diikuti 40 Pelajar SMA dan 16 Pelajar SMP

Kejuaraan yang bertajuk Justitia Cup 6 ini diikuti sebanyak 40 pelajar SMA dan 16 pelajar SMP. Selain itu, pertandingan ini akan dihadiri juga bintang tamu dari Singkawang.

Ketua panitia pelaksana, Arie Dc. Austin ketika ditemui di GOR Pangsuma, Sabtu (26/1), mengatakan, kejuaraan ini dalam rangka memperebutkan piala bergilir Gubernur dan Walikota Pontianak. Untuk tingkat SMA, mereka memperebutkan piala Gubernur. Sementara itu, tingkat SMP memperebutkan piala Walikota Pontianak. Selain itu, kegiatan itu juga memperebutkan piala tetap BNK Kota Pontianak.

Ia mengaku kejuaraan kali ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Menurutnya Peningkatan ini disebabkan semakin banyaknya peminat futsal dikalangan pelajar.
Sistem pertandingan ini dibagi dua bagian yakni tingkat SMA menggunakan sistem setengah kompetisi sementara untuk tingkat SMP menggunakan sistem gugur.

Terakhir ia menambahkan tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk menumbuh kembangkan persaudaraan antarpelajar. Selain itu mengembangkan bakat dan minat pelajar dalam dunia olahraga sepakbola. 27/1/2008

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com