Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 30 Januari 2008

* Musprov III Taekwondo Indinesia (TI) Kalbar

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Upaya Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Kalbar untuk menyelenggarakan Musyawarah Provinsi III di Kantor Kimpraswil Kalbar kemarin (26/1) akhir berjalan sesuai dengan rencana.
Musprov yang berlangsung selama satu hari ini secara resmi dibuka oleh ketua bidang binaan prestasi Koni Kalbar Erwin Anuar, B.Sc yang juga merupakan ketua harian Penprov TI Kalbar
Dikatakan ketua Panitia Johny Korah yang didampingi sekretarisnya Rusli penyelenggaran musyawarah provinsi (musprov) sebagai wadah untuk melaksanakan pembahasan kinerja yang sudah dilaksanakan, dan akan dikerjakan oleh pengprov TI Kalbar. Dilain pihak musprov ini juga akan menentukan kebijakan-kebijakan yang menjadi peningkatan prestasi taekwondo di Kalbar dan untuk mengevaluasi kepengurusan lama sekaligus menentukan tim formatur guna mempersiapkan pemilihan ketua umum Pengprov TI kalbar periode 2008-2013
Unsur yang hadir dalam musprov ini menurutnya terdiri dari 12 pengcab kabupaten/kota yang ada di wilayah Kalbar, pengurus pengrov, pelatih, dan sejumlah atlet.
Dari hasil rekomendasi Musprov III TI Kalbar berhasil memilih lima orang tim formatur yakni sabeum Ambrosius Ambo Mangan sebagai ketua unsur pengprov, sabeum Rusli unsur pengprov, sabeum Suharto unsur pengkab Bengkayang, sabeum Sudi pengkab Landak, dan sabeum Ade pengkab kab. Pontianak sebagai anggota.
Dikatakan Ambo tim formatur akan bekerja untuk memilih pengurus provinsi Taekwondo kalbar periode 2008-2013 paling cepat lima belas hari, dan paling lambat satu bulan dari sejak ditetapkan dirinya sebagai ketua tim formatur.
Hasil Musprov pengprov Kalbar 2008-2013 mengharapkan supaya lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitas, lebih dari itu mampu melakukan pembinaan terhadap atlet taekwondo Kalbar komprehensif.
Hasil selanjutnya pengprov kalbar dapat menginfentarisir seluruh pemegang sabuk hitam dan bisa diklasifikasikan dari tahun terbitnya berdasarkan sertifikat (Senioritas).
Selain itu Pengprov bekerjasama dengan Pemkab, Pemkot musprov megimbau kepada semua pemegang sabuk hitam untuk menyampaikan kepada pengprov Kalbar supaya sertifikat dan kukkiwon/nasional yang dimilikinya selama ini bisa di foto copy.
Pengprov kalbar program kerja yang sudah dibuat agar dilaksanakan sesuai dengan kalender ivent baik untuk kejuaraan daerah maupun pelajar secara rutin dan tidak hanya dipusatkan dim kota pontianak tepai bisa dilakukan di Pemkab-pemkab yang ada di kalbar sebagai tuan rumah
Dalam hal penentuan kriteria atlet mereka meminta pengprov Kalbar yang berhak ikut seleksi daerah untuk tim Pra-PON harus jelas, dan transparan, bisa merencanakan dan mengadakan ujian kenaikan tingkat yang terjadwal, serta UKT bisa dilaksanakan dua atau tiga kali dalam setahun.
Terakhir mereka juga berharap kepada pengprov kalbar untuk mensosialisasikan penyeragaman teknik-teknik taekwondo terbaru dan competition ruleWTF terbaru bekerja sama PBTI pengurus besar taekwondo Indonesia dan korps wasit nasional taekwondo kalbar serta dapat mengirimkan CD/DVD, buku teknik taekwondo baik teknik kyorugi (fight) maupun pomse kesetiap pengkab atau Pemkot, terakhir pengurus taekwondo kalbar periode 2008-2013 dapat merencanakan dan mengadakan musyawarah pemegang DAN sabuk hitam taekwondo secara rutin dan terjadwal sekaligus mengadakan latihan gabungan seluruh pemegang sabuk DAN sabuk HITAM.27/1/2008

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com