Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 05 Januari 2008

KPU Diminta Tinjau Fasilitas GOR yang Rusak Akibat Kampanye

By. Hartono

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Kalimantan Barat sebagai lembaga penyelenggara pesta demokrasi pemilu gubernur dan wakil gubernur periode 2008-2013 yang dihelat November lalu diminta untuk meninjau kembali terhadap fasilitas GOR yang rusak akibat kampanye. Fasilitas yang maksud adalah ring tinju pertina dan tembok di sekitar ring.
Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Formatur Pertina Kalbar, John RB Pangkey, ketika ditemui di ruang kerja Jumat (4/1) kemarin.
“Kerusakan yang terjadi pada ring tinju ini sendiri adalah bagian atapnya. Atap ini bocor karena pada saat kampanye ada massa yang menaiki atap dan ini berlangsung dari awal hingga akhir kampanye. Sementara tembok jebol supaya bisa mengikuti kampanye saat hujan,” ungkap Jhon RB Pangkey
Menurut mantan ketua Pertina yang juga sebagai ketua pelaksana harian PSSI Kalbar ini, lingkungan GOR sebetulnya tidak cocok digunakan sebagai tempat kampanye karena itu merupakan tempat dimana para atlet melakukan latihan.
Karena itu, menurut Jhon, untuk gawe sebesar kampanye pemilu gubernur, KPU seharusnya tidak mengunakan lingkungan GOR sebagai tempat untuk berkampanye, tetapi akan lebih baik kalau KPU menggunakan di luar lingkngan GOR dan masalah ini sebelumnya sudah disampaikan dalam rapat tetapi masih juga digunakan untuk kampanye. “Kalau untuk pilkada bupati dan wali kota boleh-boleh saja, karena massanya sedikit,” tambahnya.
Untuk itu, lanjut Jhon, sebagai wujud pertanggungjawaban dari kejadian itu, KPU Provinsi dapat bersikap arif dan bijaksana mengambil langkah kongkrit membenahi ring Pertina serta tembok yang rusak akibat massa yang mengikuti kampanye di atas gedung. “Ya harusnya mereka bisa mengertilah,” ujar Jhon.
Imbas dari peristiwa tersebut menurut Jhon ring tinju menjadi bocor, dan dirasakan sangat menghambat bagi para atlet untuk melakukan latihan terutama pada musim hujan seperti ini. “Silahkan kepada KPU supaya meninjau ring tinju tersebut, dan kami sengaja tidak mau memperbaikinya,” katanya agak kesal.
Sementara itu, pihak KPU Daerah Provinsi Kalbar sendiri hingga berita ini diturunkan, belum dikonfirmasi terkait dengan tudingan pihak Pertina mengenai fasilitasnya yang rusak akibat kampanye lalu.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com