Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 14 Februari 2008

Atlet Kempo Bersiap Melangkah ke PON

Oleh : Hartono

Borneo Tribne, Pontianak

Untuk mencapai prestasi yang lebih baik dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON), bukan pekerjaan mudah, apalagi lawan yang dihadapi bukan sembarangan, mereka semua tentu punya kekuatan dan teknik permainan yang tak bisa diremehkan.

“Apa lagi dengan rentang waktu yang semakin mepet. Untuk mencapai impian tersebut diperlukan usaha dan kerja keras melalui latihan dengan pembinaan yang lebih intensif,” ungkap pelatih cabang olahraga kempo Kalbar, Rahmad Heryadi, ketika ditemui di sela-sela memberikan latihan kepada atletnya di lapangan sepak bola Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Rabu (13/2) kemarin.

Dikatakannya, setelah melihat hasil hasil selama dua minggu setelah pelatda dimulai, Rusli menuturkan, kedua atlet yang bakal melaju ke PON yakni Moses Haryanto Yosep dan Maria Regina Bunga sudah tergambar adanya perkembangan.

“Tinggal sekarang bagaimana membina dan melatih kedua atlet tersebut agar persiapannya semakin baik dan matang,” ujarnya.

Ketika ditanya sejauh mana latihan yang diberikan kepada kedua atlet ini selama menjalani pelatda PON? pada dasarnya Rahmad mengungkapkan, kedua atlet ini ini tengah melakukan latihan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KONI Kalbar.

Untuk Moses ia akan bermain di kelas randori atau perkelahian bebas (65-70 kg) sementara regina ia akan bermain di kelas rondori atau kelas bebas (48-50 kg)

Menurutnya kedua atlet tersebut masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda pula, dipihak Moses, ia memiliki speed atau kecepatan, kecepatan yang ia miliki membuatnya mampu mencuri kesempatan pada pihak lawan. Dipaihak Regina, ia mempu mengkombinasikan antara tendangan maupun tendangan.

Dikatakannya, Dua atlet yang turun di kelompok randori dan di kelompok embur encananya akan mengikuti Try out di Pontianak yang kalau tidak ada halangan bakal dihelat antara bulan Maret dan Mei.

Persoalan target ia sendiri tidak terlalui bermuluk-muluk yang terpenting adalah dapat tampil maksimal.□14/2/2008

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com