Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 14 Februari 2008

*Bang Hersan Motor prix Championship 1-2008

Oleh : Hanoto

Borneo Tribune, Pontianak

Panitia penyelenggara Bang Hersan Motor prix Championship 1-2008 benar-benar memperlihatkan keseriusannya dalam mempersiapkan segala hal. Dari persoalan teknis, sampai kepada soal kelayakan sirkuit yang akan dijadikan arena ‘adu kebut’ para pembalap se-Kalimantan pada tanggal 23 dan 24 Februari 2008 nanti.

Bukti dari keseriusan penyelenggara tersebut adalah, perencanaan pengaspalan ulang jalan yang berlubang, yang akan dimulai hari ini, Sabtu 16 Februari 2008 hingga menjelang pelaksanaan perlombaan nanti.

Kepada harian ini, Ketua Panitia, Deden Ari Nugraha mengatakan bahwa pengerjaan renovasi sirkuit Sultan Syarif Abdurrahman ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh peserta lomba dan kenyamanan bagi para penonton.

“Selain itu, renovasi sirkuit ini juga dapat menghindari atau memperkecil kemungkinan kecelakaan para pembalap ketika berlomba, sehingga keamanan dan keselamatan bisa terjaga nantinya.” Kata Deden yang masih terus berkutat dengan pendidikannya di Fisipol Untan sambil terus membesarkan label Autosport Racing Club.

Tempat bagi para penonton dan tim dari pembalap yang hadir pun telah disiapkan dengan baik, sehingga tidak akan mengganggu jalannya perlombaan.

“Semoga para pembalap yang mengikuti ajang kejuaraan ini merasa senang dan dapat memanfaatkan sirkuit tersebut dengan maksimal.” Pungkas Ketua Panitia yang terlihat semakin sehat saja ini.

Selain itu panitia yang juga mengharapkan nantinya para pembalap-pembalap untuk mentaati peraturan yang diberlakukan oleh panitia, misalnya dalam masalah kostum, para rider diharuskan menggunakan pakaian balap lengkap yang benar-benar safety untuk melindungi, bukan untuk menuruti peraturan saja tetapi jadikanlah pakaian lengkap itu sebagai bagian dari elemen yang takkan bisa dipisahkan dari dunia racing. Sehingga pembalap yang turun nanti bisa maksimal dan mengantarkannya menjadi pemenang yang sportif.

Sementara itu Gst. Hersan Aslirosa, Ketua Umum Autosport Racing Club, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak, di sela-sela tawanya menjelaskan bahwa Sirkuit Sultan Syarif Abdurrahman adalah lokasi yang sangat strategis untuk mengembangkan bakat dan minat para pecinta balap motor.

“Maka dari itu, diharapkan renovasi tidak hanya dilakukan di saat kita akan menggelar event lomba balap motor seperti sekarang ini. Tapi perbaikan dan perawatan secara continue perlu dilakukan.” Terang sosok lelaki yang lebih akrab dengan sapaan bang Hersan ini.

Selain itu Bang Hersan menandaskan bahwa, hal ini akan membuat para pembalap merasa betah untuk melakukan latihan di masa-masa yang akan datang sehingga tradisi kebut-kebutan liar di jalan raya bisa diminimalisir bahkan dihilangkan.

“Keseriusan panitia dalam mempersiapkan segala hal dengan baik, harus kita beri penghargaan setinggi-tingginya karena ini bukan hanya mengharumkan nama penyelenggara, tapi juga nama Kalimantan Barat secara keseluruhan.” Terang bang Hersan .

Formulir pendaftaran Bang Hersan Motor prix Championship 1-2008 sendiri sudah bisa di ambil di sekretariat panitia perlombaan dan akan berakhir 22 Februari 2008 pukul 17.00 Wib (5 sore). Dan bagi pembalap yang melebihi jam tersebut akan dikenakan denda sesuai dengan kesepakatan club-club motor se-Kalbar yang telah mengikuti Raker IMI kemarin. Para peserta yang akan mendaftarkan diri dipersilakan datang langsung di sekretariat Panitia Bang Hersan Motorprix Championship 1-2008 Kompleks A. Yani Sentra Bisnis Blok i No. 3A Pontianak. Telp. (0561) 581964 atau lewat Hp.No. 085245151964 (Deden). □

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com