Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 21 Februari 2008

*Bang Hersan Motorprix Championship

Oleh : Hartono/Hanoto

Borneo Tribune, Pontianak

Sejumlah pembalap sudah melakukan persiapan ekstra untuk tampil hari besok dalam perlombaan yang bertajuk Bang Hersan Motoprix Championship 1-2008, yang akan digelar di Stadion Sultan Syarib Abdulrahman Pontianak, 23-24 Februai.

“Persiapan yang dilakukan oleh masing-masing para pembalap sudah menunjukkan kesiapannya untuk jadi yang terbaik di ajang motor kali ini,” papar Deden Ari Nugraha, ketua panitia lomba, Kamis (21/2) kemarin.

Dikatakan Deden, berbagai bentuk pelayanan sudah diberikan, hal ini untuk memberi memotivasi bagi para racer untuk mengikuti ajang balap ini. Pelayanan yang dimaksud adalah mulai dari penataan sirkuit, penyebaran informasi, serta mempersiapkan tim administrasi.

”Untuk mensukseskan acara yang berlangsung selama dua hari ini kita akan bekerja maksimal, karena dengan suksesnya acara ini berarti kami juga mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan olahraga di tanah air,” papar Deden.

Deden menjelaskan, semua persiapan sudah dilakukan oleh panitia mulai dari renovasi sirkuit penambalan, pembersihan, pembuatan garis, hingga pada pembuatan pagar hal ini dilakukan untuk menghindari atau memperkecil kemungkinan kecelakaan para pembalap ketika berlomba, sehingga keamanan dan keselamatan bisa terjaga nantinya.

Pantauan saya kemarin, tempat bagi para penonton dan tim dari pembalap yang hadir telah siap untuk digunakan. Adanya penyedian tempat tersebut menurut agar tidak akan mengganggu jalannya perlombaan. Disisi lain memberikan pengamanan bagi para penonton dari bahaya saat menyaksikan pembalap idolanya.

“Semoga para pembalap yang mengikuti ajang kejuaraan ini merasa senang dan dapat memanfaatkan sirkuit tersebut dengan maksimal,” sambung Deden.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, panitia mengingatkan nantinya agar para pembalap-pembalap yang turut bersaing tetap mentaati peraturan yang diberlakukan oleh panitia, misalnya dalam masalah kostum, para rider diharuskan menggunakan pakaian balap lengkap yang benar-benar safety untuk melindungi, bukan untuk menuruti peraturan saja tetapi jadikanlah pakaian lengkap itu sebagai bagian dari elemen yang takkan bisa dipisahkan dari dunia racing, dengan demikian pembalap bisa tampil maksimal yang akhirnya bisa mengantarkan mereka jadi pemenang yang sportif.

Sementara itu ketua umum Autosport Racing Club (ARC), H. Gusti Hersan Aslirosa, SE menyatakan rasa bangganya terhadap kerja keras panitia dan motivasi para pembalap yang telah ikut ambil bagian dalam mensukseskan ajang balap ini. Ia mengatakan bahwa dengan motivasi dan respons yang positif dari para pembalap dalam ajang lomba ini, merupakan sebuah bukti bahwa potensi pembalap Kalbar tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com