Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 21 Februari 2008

Daud ”Cino” Bakal dengan Duel Juel Fidel

Oleh : Hartono

Borneo Tribune, Pontianak

Daud “Cino” Yordan petinju kebanggaan Kalbar pemegang sabuk juara kelas bulu 57 kg versi WBO Aspac Yuuth, diperkirakan tanggal 3 Maret akan naik ring kembali untuk berduel dengan Juel Fidal petinju asal Ampibi Surabaya.

“Sebelumnya kita merencanakan Daud bisa berduel dengan Moses Seran, petinju asal sasana Inline Jakarta, namun karena lain dan suatu hal maka rencana itu kita batalkan,” kata Damianus Yordan, pelatih Daud yang juga abang kadungnya sendiri melalui telepon, Kamis (21/2) kemarin.

“Langkah ini kita ambil agar Daud tetap dapat mengasah kemampuan tinjunya sebelum menghadapi juara dunia Chris Jhon,” katanya.

Damianus menjelaskan menghadapi Fidel mendatang, petinju asal Ketapang ini akan naik dua kelas menjadi kelas ringan junior 58,9 kg, pasalnya Daud kesulitan mendapat lawan di kelas bulu. “Jadi untuk tarung kali ini kita naik kelas, tetapi kalau untuk menantang juara dunia seperti Chris Jhon akan kembali ke kelas bulu lagi,” papar Damianus.

Selanjutnya Damianus menambahkan Fidel adalah mantan sparing Chirs Jhon yang kekuatan serta pengalamannya tidak diragukan lagi, “Sehingga dalam hal ini kita dapat mengukur sejauhmana kemampuan Daud dalam persiapannya menghadapi petinju juara dunia,” tuturnya.

Masih menurutnya jika dalam pertarungan tersebut Daud mampu melumpuhkan Fidel yang jauh lebih tinggi kelasnya dari Daud, maka pihaknya mengembalikan kepada masyarakat, apakah Daud sudah pantas diketemukan dengan Chris Jhon atau tidak.

Dikatakannya saat ini Daud tengah mempersiapkan diri di Sukadana Ketapang dengan petinju muda potensial KKU yang akan bertanding di open turnamen yang menurut rencana dilaksanakan di Mempawah Maret mendatang.

Damianus menyebutkan dalam open turnamen tersebut KKU akan menerjunkan sedikitnya 7 petinju berbakat dengan usianya yang masih muda.

“Saya yakin tiga tahun kedepan para petinju KKU akan menjadi kekuatan tim tinju Kalbar,” ujar Damianus yang juga mantan petinju amatir alumni pelatnas Cuba dan USA tahun 1999.

Sementara itu, Daud terus mempersiapkan dirinya. ”Persiapan harus dilakukan seoptimal mungkin, pasalnya Chris John seperti yang diakuinya adalah petinju terbaik di kelas juara dunia,” katanya.

"Saat ini, saya terus memusatkan perhatian ke pertandingan dengan memperbanyak latihan. Fokus dan tetap konsentrasi," tambahnya lagi.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com