Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 29 Februari 2008

Hari Ini di Sirkuit SSA z

Oleh : Hartono/Hanoto
Borneo Tribune, Pontianak

Benarkah Bang Hersan Motorprix Championship yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sultan Syarif Abdurrahman tanggal 23 dan 24 April 2008 hari ini bakal diwarnai dengan aksi adu kebut yang sangat seru dan menegangkan? Hampir seratus persen jawabannya, benar. Pasalnya, Bang Hersan Motorprix Championship kali ini adalah ajang adu balap motor pertama yang diselenggarakan di tahun 2008 ini.
Berdsarkan informasi yang didapat dari panitia, kehadiran pembalap-pembalap tamu dari tiga Pengda IMI di Pulau Kalimantan bukan gertakan semata, melainkan keseriusan mereka dalam mempersiapkan segala sesuatu tampak dari awal hingga hari ini terlihat maksimal. Itu pula yang dikatakan Deden, ketua panitia disela-sela meninjau kesiapan seluruh pembalap di sirkuit SSA Pontianak, Jumat (22/2) kemarin.
“Persaingan akan terlihat semakin ketat untuk memperebutkan podium sang juara. Dari Kalbar, sebut saja diantaranya Ari BJ, Tio, Wendra, Rachmad, Ozie dan banyak lagi yang lainnya memastikan kesiapannya turun dalam ajang adu nyali itu. Nama-nama yang tak asing di telinga racing mania Kalbar. Bahkan nama mereka pun diperhitungkan di pentas balap motor nasional,” ujarnya.
Menurut Arie BJ, selaku tuan rumah tentu saja pembalap-pembalap Kalbar sedikit diuntungkan dengan kondisi sirkuit yang sudah sangat dikenal. Hal ini menurutnya akan memudahkan mereka untuk menikung dan melaju melewati lawan-lawannya. Terlebih kualitas kendaraan yang digunakan pun sudah diperhitungkan sejak jauh hari.
“Tidak ada yang perlu ditakutkan dalam event kali ini, siapapun dia. Kita bisa lihat di sirkuit nanti, siapa yang benar-benar mampu untuk keluar sebagai juara,” tantang Arie disela-sela kesibukannya.
Hal senada disampaikan pula oleh pembalap nasional asal Kalbar lainnya, Tio. Menurut Tio, entah pembalap Kalsel, Kalteng, Kaltim, bahkan kalaupun ada pembalap dari Jakarta sekalipun, jika turun di sirkuit SSA nanti, itu berarti mereka siap menanggung malu karena sudah jauh-jauh datang namun tidak berhasil mencapai kemenangan.
Mengenai kesiapan panitia, Deden menambahkan bahwa sejak beberapa hari yang lalu, panitia sudah siap melaksanakan event berskala nasional ini. Bagi para pembalap yang telah mengambil formulir, kembali Deden menegaskan untuk mengembalikannya di sekretariat Panitia secepat mungkin.
“Denda tetap akan kami berlakukan bagi para peserta yang tidak menaati peraturan panitia,” paparnya serius.
Sementara itu Koordinator lapangan, Gusti M Nasrun, menegaskan bahwa untuk meminimalisir kecelakaan di sirkuit, panitia sudah benar-benar mengantisipasinya dengan melakukan perbaikan secara menyeluruh. Menurut M. Nasrun, sampai saat ini kondisi sirkuit sudah bisa dikatakan layak untuk digunakan.
Sementara itu, Ketua Umum Autosport Racing Club (ARC), H. Gusti Hersan Aslirosa, SE., kembali menegaskan bahwa siapapun nanti yang akan tampil sebagai pemenang sebaiknya bisa bersyukur, bukan menyikapinya dengan kesombongan, karena ke depan masih banyak sirkuit-sirkuit lain yang lebih bergengsi yang harus ditaklukan. Sementara bagi mereka yang belum sempat berdiri di atas podium juara, lanjut politisi muda yang dikenal egaliter ini, harus bisa menerimanya dengan berlapang dada. Siapa tahu dengan kekalahan pada event kali ini, di even-even mendatang akan lebih bisa memotivasi diri untuk tampil menjadi lebih baik.
“Kalah menang itu wajar, yang tidak wajar adalah apabila kita menerimanya dengan tidak ikhlas,” ujarnya sambil berpesan kepada para pembalap untuk tetap bersemangat dan menjaga sportivitas.
Mantan pembalap yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak ini tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong memadati Sirkuit SSA pada hari Minggu besok, guna menyaksikan para pembalap dengan jam terbang yang sudah tidak diragukan lagi memacu kendaraannya.
“Jangan lewatkan hari libur anda tanpa menyaksikan even yang dipastikan bakal seru dan menegangkan kali ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com