Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 21 Februari 2008

*Kejuaraan IBV-PM IX Teknik Untan

By. Hartono

Borneo Tribune, Pontinak

Kejuaraan Invitasi Bolavoli Pelajar dan Mahasiswa (IBV-PM) IX se-Kalbar, yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak pada tanggal 29-10 Maret di GOR Pangsuma Pontianak, akan diikuti sedikitnya 90 tim voli.

Sita, koordinator bidang acara didampingi, Samuel, divisi pertandingan ketika ditemui di sekretariat panitia kampus Teknik Untan, Selasa (19/2) kemarin siang menyebutkan, dari 90 peserta atau tim yang bakal ikut dalam kejuaran itu, 60 diantaranya pelajar putra tingkat SMA dan SMP, 30 pelajar putri tingkat SMA dan SMP. Ia menambahkan hingga hari ini peserta yang sudah mendaftar kepada panitia sebanyak 46 tim.

Menurutnya kejuaraan ini merupakan agenda rutin BEM Fakultas Teknik Untan yang setiap tahunnya diselenggarakan. Ketika ditanya mengenai sejauh mana peningkatan penyelenggaraan tahun ini dengan tahun sebelumnya, diakuinya penyelanggaran tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, “Jika tahun sebelumnya panitia hanya bisa menarget 70 peserta, untuk tahun ini kita telah menentukan 90 peserta untuk ambil bagian dalam kejuaraan tersebut,” ungkap Sita.

Dituturkannya, tujuan dari pada kejuaraan ini adalah untuk menciptakan bibit voli yang tangguh ditingkat pelajar SMA dan SMP, penyaluran bakat dan minat sebagai perwujudan kreatifitas yang kondusif demi perekembangan olahraga voli baik di tingkat pelajar, mahasiswa dan masyarakat,selain itu yang tak kalah pentingnya adalah untuk memupupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama pelajar.

“Kita berharap dengan semakin banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh pelajar dapat mengurangi tindakan yang bersifat negatif, apalgi dizaman sekarang pelajar sangat rentan terhadap pergaulan bebas,” tandasnya.

Lebih lanjut Sita mengungkapkan, berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya masing-masing tim yang berlaga dalam ajang bergengsi setingkat Kalbar ini akan bermain seru, guna memperebutkan piala Rektor Untan yang ke IX,

“Dalam kejuaraan ini nanti, kita akan gunakan sitem setengah kompetisi,” tambah Samuel.

Ia menyebutkan peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaran tersebut terdiri dari 14 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Pontianak, Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Sambas, Bengkayang, Ketapang, Kayong Utara, Kubu Raya, Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Terakhir Sita menyebutkan rencananya kejuaran ini akan dibuka langsung oleh Gubenur Kalbar, Drs. Cornelis, MH di GOR pangsuma Pontianak.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com