Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 21 Februari 2008

Jarot: Pelatihan Wasit C.III di Sintang Siap Digelar

Hartono

Borneo Tribune, Pontianak

Kemarin secara resmi Pengurus Cabang Pesatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Pengcab PSSI) Kabupaten Sintang memohon kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Kalbar untuk menunjukkan instruktur pelatihan wasit C.III berkenaan dengan pelaksanaan pelatihan wasit di Sintang pada tanggal 24 hingga 4 Maret 2008.

Demikian disampaikan ketua umum Pengcab Kabupaten Sintang, dr. H, Jarot Winarno, M. Med, PH melalui ketua harian Pengprov Kalbar, John RB pangkey ketika ditemui di sekretariat PSSI Kalbar, Rabu (20/2) kemarin.

John yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar itu mengungkapkan pelatihan ini dilaksanakan mengingat kebutuhan wasit usia muda di Kalbar masih kurang, oleh karena penambahan wasit sangat diperlukan.

Menurut dia, kursus wasit yang digelar di hotel Cika dan Gedung Gadika Sintang mendatang merupakan persiapan pengadaan dan regenerasi. Sebab, wasit yang ada saat ini rata-ratanya mendekati usia tua di atas 30 tahun. Selain itu, kebutuhan wasit untuk memimpin kompetisi penuh dirasakan sangat kurang.

John menambahkan, mengacu pada surat tugas umum Pengcab Kabupaten Sintang nomor 02 tanggal 18 Februari 2008, peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut terdiri dari utusan tiap Penngcab PSSI se-Kalbar, tiap kecamatan se-Kabupaten Sintang dan utusan tiap klub sepak bola se-Kabupaten Sintang.

Selanjutnya ia menyebutkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh masing-masing peserta dalam acara tersebut yakni umur 18 hingga 35 tahun, pendidikan serendah-rendahmya SLTA atau yang sederajat dengan melampirkan ijasah, harus menjadi anggota dari klub yang disahkan oleh Pengcab. Diutamakan mantan pemain sepak bola yang pernah memperkuat tim Pengcab, surat keterangan dari dokter terkait kebaikan mata dan kesehatan badan secara umum, membawa perlengkapan olahraga, pas foto terbaru 4 x 6, membayar akomodasi dan konsumsi. Dan peserta sudah harus hadir palingh lambat tanggal 23 Februari 2008.

John berharap sebelum pelaksanaan berlangsung, calon peserta pelatihan wasit C.III dapat melakukan konfirmasi ke sekretariat Pengcab PSSI Kabupaten Sintang dengan menghubungi contak person 08125701794 (H.Junaidi, S.Sos), 081345498889 (Agus Usman, A.Md) dan 08125685207 (Suyadi).

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com