Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

Calon Atlet Bakal Lahir di MIS Awaludin

By. Isqak
Borneo Tribune, Pontianak

SIAPA yang menyangka sebuah sekolah yang memiliki fasilitas sangat minim ternyata mempunyai prestasi di bidang olahraga. Ditunjang oleh semangat serta kemauan yang keras membuat sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MIS) Awaludin juga unggul di bidang olahraga. Perlu ada pembinaan serius dari pemerintah untuk melatih dan mendidik calon olahragawan menjadi lebih baik demi kepentingan daerah.
“Alhamdulillah, kalau di bidang olahraga, murid kita juga tidak kalah dengan sekolah yang lainnya. Bahkan siswa kita sempat mewakili daerah di tingkat provinsi cabang tolak peluru pada Porseni tahun 2006 lalu,” ungkap Turman, guru olahraga MIS Awaludin.
Fisik murid MIS Awaludin yang kuat, sering membantu orang tuanya bertani di ladang, seakan-akan menjadi latihan fisik bagi siswanya. Belum lagi ada beberapa siswa yang harus berjalan kaki sepanjang 5-8 km menuju sekolah. Maklum kondisi jalan menuju MIS Awaludin masih tanah gambut yang tebal sehingga menyulitkan untuk menggunakan kendaraan terutama siswa dari pelosok desa.
Cabang olahraga atletik, tolak peluru, bolavoli dan sepakbola menjadi unggulan dari sekolah ini.
“Kalau di tingkat kabupaten dan kecamatan, sekolah kami selalu unggul dan diperhitungkan,” kata Turman bangga.
Setiap sore setelah jam pelajaran berakhir, siswa MIS Awaludin selalu latihan olahraga. Sebuah lapangan terbuka di depan sekolah dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk peningkatan prestasi olahraga siswanya.
Keterbatasan fasilitas olahraga seperti bola, dan lapangan yang kurang memadai menjadi kendala utama. Perhatian pemerintah untuk peningkatan kualitas infrastruktur sekolah ini sangat diharapkan.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com