Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

Ketum KONI Kalbar Kunjungi Atlet Pelatda PON


By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

KETUA umum Komite Olahraga Nasional Daerah (KONIDA) Kalimantan Barat, H. Usman Ja’far didampingi kepala Bapora PP, Utin Kusumawati, kemarin mengunjungi sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga di lapangan SSA, Senin (24/3).
Dalam kunjungan tersebut, Usman Ja’far, mengatakan, bahwa olahraga di Kalbar saat ini sudah menunjukkan perkembangan, hal ini tampak pada cabang olahraga sepak bola.
“Kita merasa gembira terhadap perkembangan olahraga di Kalbar, terutama sepak bola, karena biasanya olahraga tersebut tidak pernah ikut dalam PON,” papar mantan orang nomor satu di Kalbar itu.
Menurutnya cabang olahraga yang berpeluang meraih medali emas pada PON mendatang adalah angkat berat angkat besi dan atletik. Sedangkan untuk BPOC yang berpeluang meraih emas adalah cabang renang, angkat berat angkat besi salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Kalbar,” katanya.
“Setelah kita menyaksikan angkat berat angkat besi, sudah banyak yang bisa masuk dalam kategori emas, kita targetkan mereka tujuh tetapi mereka bisa memperkirakan sembilan, kemudian di atletik ada dua atlet yang bisa kita harapkan, sementara di BPOC cabang renang yang bisa kita harapkan,” papar pria kelahiran Kabupaten Sekadau tersebut.
Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh atlet, Usman Ja’far memaparkan selama ini atlet yang ikut ke PON tidak ada masalah terutama mengenai makanan dan tempat pemusatan latihan.
Di hadapan ketua umum KONI, ketua BPOC Kalbar, Aswandi, melaporkan bahwa BPOC mengalami kerusakan alat latihan seperti tombak. Mendengar laporan itu Usman berjanji jika tidak ada halangan semua kebutuhan atlet dari berbagai cabang olahraga akan dipenuhi awal April ini.
Aswandi selaku ketua BPOC Kalbar mengharapkan di Porcatnas Agustus mendatang, BPOC akan berusaha menyumbang medali emas antara dua sampai lima emas dalam cabor renang.
Suatu harapan yang bisa dijadikan sebagai motivasi para atlet seperti yang disampaikan oleh Usman Ja’far adalah akan memberikan bonus kepada sejumlah cabang olahraga yang berhasil menelurkan prestasi pada PON Juli mendatang.
“Kita sudah mempersiapkan bonus untuk peraih emas senilai Rp100 juta, kemudian juga perjuangan mereka untuk bisa masuk menjadi pegawai negeri sipil. Kita sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” paparnya ramah.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com