Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 26 Maret 2008

Dispenda Gelar Gerak Jalan Sehat

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) Provinsi Kalbar dalam upaya mensosialisasikan Pembayaran Pajak Kendaran (PKB) tepat waktu di Kalbar, pada tanggal 9 Maret ini akan menggelar olahraga gerak jalan sehat. Kota Singkawang kali ini dipercaya sebagai tempat penyelenggara. Peserta akan melibatkan semua tingkat usia dari segenap lapisan masyarakat kota Singkawang dan sekitarnya.
Kadispenda Kalbar Drs. H. Darwin Muhammad memaparkan kegitan ini dilakukan sebagai upaya Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kalbar untuk mensosialisasikan dengan berbagai cara pendekatan, antara lain berupa dialog, tatap muka dengan masyarakat, melalui mass media, penyebaran leflet atau brosur, pemasangan bilbord, jalur agama, seni budaya dan kegiatan olahraga.
Darwin menjelaskan terselenggaranya gelar olahraga sehat ini berkat kerja sama dengan Pemda Kota Singkawang. Ia menambahkan tujuan ini dilakukan sebagai bentuk pendekatan dalam membangun kebersamaan dengan pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat.
Menurutnya gerak jalan ini awal akan terlihat semarak pasalnya akan dilakukan penarikan undian berhadiah bagi pembayar pajak kendaraan bermotor tahun 2007 lalu Kalbar pada tempat yang sama.
Ia memberi alasan mengapa memilih kota Singkawang sebagai tempat penyelenggaraan penarikan hadiah bagi pembayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu agar terjadi pemeratan secara bergiliran bagi setiap daerah karena selama lima tahun sebelumnya penyelenggaraan hany terpusat di Kota Pontianak.
Sisi lain merupakan apresiasi pemerintah provinsi atas keberhasilan kantor UPPS atau Samsat Singkawang yang mendapatkan Citra pelayanan terbaik pada tahun 2006 dari presiden RI H. Susilo Bambang Yudhoyuno dan Menpan, dimana potensi kendaraan bermotor di wilayah kota Singkawang menurutnya cukup besar setelah kota Pontianak.
Masih menurutnya melalui jalur atau kegiatan secara masal seperti ini dapat terjalin komunikasi serta penyampaian informasi sehingga masyarakat akan lebih memahami terhadap kewajiban perpajakkan yang dilakukan. Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kesadran membayar pajak kendaraan bermotor semakin baik yang akhirnya berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.
Lebih lanjut Darwin meyebutkan jalan sehat ini adalah olahraga kebersamaan dan bergembira, artinya tidak ada pemenang kecuali keberuntungan, di mana peserta akan diberikan nomor peserta pada lembar potongan dimasukkan pada kotak yang disediakan oleh panitia, selanjutnya pada akhir kegiatan akan dilakukan penarikan guna mendapatkan hadiah berupa doorprize.□

Menurutnya hadiah yang telah disediakan oleh panitia sangat menggiurkan yakni berupa 10 hadiah utama dan 10 hadiah pertama titambah 20 hadiah hiburan. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan Door price berupa lemari es, TV, Kompor Gas, VCD Player, Kipas Angin Maccic Com dan masih banyak lainnya

“Hadiah tersebit disediakan oleh Dispenda, Pemda Kota Singkawang, Bank Kalbar Pt. Jasa Rahaja Kalbar dan pihak terkait lainnya,” paparnya

Prosesi pelaksanaan menurut Darwin start akan dilakukan pada pukul 06. Wiba di depan mess Pemda Kota Singkawang dengan jarak tempuh 5 km dengan rute jembatan Agen Jalan Sudirman, Jalan Nusantara, SMA Talenta, Jalan Setia Budi, Klenteng, BNI, Jalan Diponegoro, Jalan Komyos Sudarso dan Jalan Merdeka sebagai tempat Finish .

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com