Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 26 Maret 2008

Harian Berkat Open Tournament Karate Championship

By. Agus wahyuni
Borneo Tribune, Pontianak

Dalam rangka meningkatkan dan mencari dan menumbuh kembangkan atlet kalbar di bidang Karate, Harian Berkat gelar Open Tournament Karate Championshp selama tiga hari, Jumat, Sabtu, Minggu (21,22,23/3), kata Werry Syahrrial, Ketua Umum Pengda Lemkari di kantor Harian Berkat, Kamis (6/3).
Warry mengatakan, tujuan di gelarnya turnament ini sebagai ajang untuk memberdayakan kompetisi kejuaraan- kejuaraan dan memajukan perkaratean di Indonesia, khususnya Kalbar dan sekaligus melihat sejauh mana kemajuan atlet- atlet dan perwasitan karate yang ada.
Ia menambahkan, selain menggelar turnament karate, Lemkari juga menggelar kursus wasit dengan didatangkan wasit tingkat nasional. Ini sangat penting bagi para wasit di Kalbar, khususnya di bidang karate, terangnya.
“Sebenarnya banyak atlet Kalbar tidak kalah kualitas di bandingkan atlet di tingkat nasional, hanya saja terkendala peraturan wasit.“ Misalnya sistem perhitungan skor atau point perbedaan antara wasit di tingkat nasional dengan lokal. Untuk itu, dengan adanya pelatihan, sedikit banyak wasit- wait lokal bisa mengikuti perkembangan wasit di tingkat nasional, dan ini akan berdampak pada kemajuan atlet sendiri.
Di tempat yang sama, ketua panitia, Tono Tjhe mengatakan, untuk kelompok yang diperlombakan di antaranya, umur, kadet, yunior dan senior.
Adapun kelas yang di pertandingkan, kelompok umur 9 -11 tahun, 11-13 tahun, 13-15 dengan katagori kata perorangan putra dan putri, kumite perorangan putra putri 50 Kg.
Kadet 16 dan 17 tahun, kategori kata perorangan putra dan putri, kumite perorangan putra 50 Kg, 55kg, 60kg, 65 kg dan kumite perorangan putri 48 Kg, 53 Kg dan 60 kg.
Untuk Junior, 18, 19, dan 20 tahun terbgi dalam kategori, kumite perorangan putra 55 Kg, 60kg, 70kg, 75 kg dan kumite perorangan putri 48 Kg, 53 Kg dan 60 kg
Dan Senior, kumite perorangan putra putri dan kumite perorangan putra 55 Kg, 60 Kg dan 65 kg, 70 kg, 75 kg, dan kumite perorangan putri 48 kg, 53 kg, 60 kg.
Sementra untuk persyaratannya, membawa surat mandat yang dibuat oleh ketua umum Pengda Perguruan, Ketua Pengcab Forki atau perguran, kepala Dins Negeri maupun swsta, kepala sekolah dan ketua orgnisasi kepemudaan.
Lanjut Tono, setiap peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dengan persyaratan, pas photo ukuran 3x 4 bewarna sebanyak 2 lembar, untuk atlet pemula, kadet, junior, foto copy akte kelahiran dan copy ijazah karate yang dilegalisir, asli diperlihatkan, surat keterangan dari orang tua, dan surat keterangan berbadan sehat dari dokter. Untuk atlet senior copy KTP dengan menunjukkan aslinya, surat keterangan berbadan sehat dari dokter dan setiap peserta yang bertanding minimal penyandang sabuk hijau.
Pendftaran dimulai (03/3) sampai (16/3) di Jalan Gusti Hamzah No 8 F, mulai pukul 13.00 -17.00, biaya pendaftaran Rp 20.00 perkelas, contac person, Tono Hp 0811575688 dan Witono Hp 08125712420.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com