Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 12 Maret 2008

IBV-PM IX Fakultas Teknik Untan Kalbar

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Pembukaan Kejuaraan Invitasi Bola voli Pelajar dan Mahasiswa (IBV-PM) IX se-Kalbar di GOR Pangsuma, Jumat (29/2) kemarin berlangsung meriah.
Hiruk pikuk dan dentuman drum band membuat penonton tercengang sejenak. Prosesi pembukaan kejuaraan itu didahului dengan parade satu persatu tim yang akan bertanding. Mereka melangkah melewati podium sambil membawa identitas timnya sambil diiringi lagu dangdut Kucing Garong.
Kejuaraan IBV PM IX se-Kalbar yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak dibuka Rektor Untan yang dalam hal ini diwakili Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) Drs. Amir Dahlan.
Hadir juga Ketua PBVSI Kota Pontianak Eka Kurniawan, Pembantu Dekan (Pudek) III Fakultas Teknik Usman Abdul Gani, Pihak Sekolah, Ketua UKM, Peserta dan para undangan.
Ketua panitia penyelenggara, Panji dalam sambutannya melaporkan, peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut sebanyak 68 tim. Dari jumlah itu 32 di antaranya tingkat SMA putra, SMA putri 17. Sementara untuk tingkat mahasiswa sebanyak 14 tim. “Tim putrinya tidak ada, karena yang yang daftar saat itu hanya 4 tim, sedangkan dalam peraturan minimal 8 tim,” paparnya
Pria beralmamater biru ini mengatakan tujuan kejuaraan tersebut untuk menciptakan bibit pemain bola voli yang tangguh di tingkat pelajar dan mahasiswa, penyaluran bakat dan minat sebagai perwujudan kreativitas yang kondusif demi perekembangan olahraga bola voli di Kalbar.
Panji juga menyampaikan kejuaraan ini merupakan agenda rutin BEM Fakultas Teknik Untan yang setiap tahunnya diselenggarakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya sistem yang digunakan dalam kejuaraan ini menggunakan sistem setengah kompetisi
Pembantu Dekan III (Pudek) Fakultas Teknik Untan, Usman Abdul Gani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama pihak sekolah, pihak perguruan tinggi, pengurus PBVSI, KONI dan sponsor yang ikut mensukseskan IBV ini.
Ia berharap kejuaraan ini menjadi perwujudan untuk membangun kerja sama dalam keberagaman untuk menciptakan insan olahraga yang berprestasi, baik di sekolah, perguruan tinggi maupun di masyarakat.
Sementara Ketua PBVSI Kota Pontianak Eka Kurniawaan menyampaikan rasa syukur kepada pihak Untan telah menjadikan IBV dalam kalender tetap Fakultas Teknik, yang akhirnya bisa masuk di kalender tetap PBVSI.
Hal penting yang perlu diingat oleh pelatih, menurut Eka supaya memberikan prioritas utama kepada atlet yang yang berprestasi terutama yang memiliki tinggi badan 1,88 meter untuk putra dan 1,85 meter untuk putri, demikian juga pihak Universitas Tanjungpura agar memberikan kemudahan berupa beasiswa kepada mahasiswa berprestasi serta dapat menampung siswa atau pelajar yang akan melanjutkan pendidikannya keperguruan tinggi.
Eka berharap agar semua pemain bisa bersikap lebih sportivitas dengan menunjukkan kualitas permainan yang baik, sehingga olahraga voli di Kalbar dapat tercipta kualitas yang baik
Dalam sambutan singkatnya Kepala BAAK, Drs. Amir Dahlan menegaskan supaya semua tim yang ikut betanding bisa bersikap dewasa artinya siap selalu siap menerima kalah dan menang, sehingga acara tersebut dapat terlaksanak dengan baik dan sukses
“Junjung tinggi sportifitas pertandingan, dengan mengedepankan semagat kebersamaan,” paparnya mengingatkan

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com