Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

Semarak Sporty Hut Bank Kalbar

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Tangan-tangan mungil itu bergerak lincah dan terampil menyapu beraneka warna crayon mengikuti lekukan-lekukan garis gambar gedung Bank Kalbar yang dibagikan oleh panitia HUT Bank Kalbar ke-44 kepada ratusan siswa/siswi taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar pada hari Minggu tanggal 24 Februari 2008 yang lalu di Banking Hall Gedung Bank Kalbar, sedangkan para orang tua menikmati berbagai hidangan dan hiburan pada acara bazar yang diselenggarakan di halaman gedung kantor Bank Kalbar.

Itulah sekelumit rangkaian kegiatan yang tertangkap oleh mata pena Borneo Tribune di Gedung Bank Kalbar pada hari pertama dimulainya rangkaian kegiatan HUT Bank Kalbar ke-44.
Di sela-sela kegiatan hari itu, Direktur Utama Djamaluddin Malik, SE, MM didampingi Direktur Umum Bank Kalbar Drs. Jamal Attamimi, MM dan Ketua panitia Dra. Lilik Yunindar, MM mengungkapkan, kegiatan sudah dimulai sejak pukul 06.00 Wiba pagi harinya, bertempat di lapangan sepak bola PSP ”Padang Ball Keboen Sajoek” Pontianak.

Perlombaan yang dilakukan dalam kegiatan tersebut seperti senam masal ”Ayo ke-bank” yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Pontianak, di mana pada kegiatan tersebut kepada peserta senam massal yang beruntung dimanjakan oleh Bank Kalbar dengan pembagian berbagai Door Prize dalam bentuk Tabungan Taserna senilai jutaan rupiah serta puluhan Door Prize dalam bentuk barang elektronik.

Di tempat terpusah Direktur Utama Bank Kalbar, Djamaluddin Malik, SE, MM mengungkapkan bahwa tujuan utama penyelenggaraan lomba mewarnai gambar Gedung Bank Kalbar yang diikuti oleh siswa-siswi TK dan SD di Banking Hall gedung Bank ini adalah agar anak-anak sejak dini sudah mengenal Bank, khususnya Bank Kalbar, dengan harapan Bank Kalbar akan terus tertanam di benak dan hati mereka sehingga Bank Kalbar nantinya akan tumbuh dan berkembang bersama jiwa dan hati seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Umum Bank Kalbar, Drs. Jamal Attamimi, MM bahwa rangkaian acara memperingati HUT Bank kalbar yang ke-44 selain kepada siswa TK, SD, SMP, dan SMA kegiatan ini juga diperuntukkan bagi intern Bank Kalbar diantaranya pertandingan olahraga antar karyawan/karyawati, upacara peringatan HUT, ziarah dan anjangsana. “Kegiatan – kegiatan tersebut diatas merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada peringatan HUT setiap tahunnya,” paparnya

Pada HUT Bank Kalbar tahun ini terdapat agenda kegiatan baru yang diharapkan akan memberikan manfaat, berupa tambahan ilmu dan pengetahuan bagi intern Bank Kalbar. Adapun agenda tersebut seperti seminar perbankan yang akan menampilkan nara sumber yang sudah cukup ternama yaitu “RHENALD KASALI, Ph.D” dengan peserta seminar yaitu pengurus dan Karyawan-Karyawati Bank Kalbar Kantor Pusat dan KCU serta undangan lainnya.
Selain seminar perbankan, akan diselenggarakan pula seminar kesehatan “Mencegah Penularan HIV/AIDS” bagi pengurus dan karyawan – karyawati di lingkungan intern Bank Kalbar bertempat di Aula Lantai V Bank Kalbar yang akan disampaikan oleh “Dr. Ayie Sri Kartika” dari Bogor.

Masih dalam rangkaian HUT, kegiatan yang melibatkan pihak ekstern, Bank Kalbar juga akan melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan fungsi Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Khitanan massal bagi anak-anak kurang mampu yang ditargetkan sebanyak 100 anak yang akan dikhitan. Pelaksanaan kegiatan tersebut akan
dimulai pukul 08.00 WIBA s/d selesai bertempat di Lantai V Bank Kalbar pada tanggal 30 Maret 2008.

Panitia HUT Bank Kalbar ke-44 juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum apabila ingin berpartisipasi dalam peringatan HUT tahun ini. Adapun kegiatan yang ditawarkan antara lain : Golf Open Tournament bagi relasi bisnis Bank Kalbar, nasabah dan jajaran manajemen Bank Kalbar, bertempat di Lapangan Golf Khatulistiwa pada tanggal 6 April 2008.

Balap Sepeda
Dra. Lilik Yunindar, MM selaku Ketua Panitia HUT Bank Kalbar ke-44 di dampingi M. Maruki Matsum, SE sebagai Koordinator perlombaan Balap Sepeda menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat bahwa Bank Kalbar pada tahun 2008 ini juga akan menyelenggarakan kegiatan rutin lainnya yaitu perlombaan Balap Sepeda dan Mountain Bike yang terbuka bagi masyarakat umum dan club balap sepeda se-Kalimantan Barat memperebutkan total hadiah senilai Rp.23 Juta yang di dahului dengan Fun Bike pada pukul 06.30 Wiba.
Berkenaan dengan kegiatan tersebut, melalui media ini Panitia HUT Bank Kalbar ke-44 mengundang seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk mengikuti kegiatan dimaksud pada tanggal 13 April 2008 dengan start di depan kantor Walikota Pontianak, dan Bank Kalbar bersama sponsor pendukung lainnya kembali akan membagikan Door Prize yang menarik bagi peserta Fun Bike yang beruntung.

Jawara Lomba Mewarnai
Disebutkan, keluar sebagai jawara pada perlombaan mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak, antara lain juara saru berhasil diraih oleh ananda Jovian Christo Yoshited dari TK Karya Yosef, juara dua Febi dari TK Mujahidin, juara tiga Stephen dari TK Karya Yosef, sementara juara harapan satu Salsa Khairunisa dari TK Al-Azhar, juara harapan dua Daniel Johan dari TK Tunas Bangsa dan juara harapan tiga Fida dari TK Mujahidin,
Sementara untuk tingkat Sekolah Dasar, juara satu diraih oleh Calvin Aryaputra dari SD Karya Yosef, juara dua Retno Wulandari dari SD Mujahidin, juara tiga Steven Felix dari SD Santa Maria, juara Harapan satu Davina Ferren dari SD Al-Azhar, juara harapan dua Sylvania Mulia Fauziyyah dari SD Muhammadiyah dan juara harapan tiga Lola Evelina Joey dari SD Karya Yosef.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com