Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

SMAN 8 Gelar Lomba LKBBI

By. Hartono
Boeneo Tribine, Pontianak

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) Paskibraka ke-8, SMA Negeri 8 Pontianak, Minggu (16/3) menggelar lomba ketangkasan baris berbaris indah (LKBBI).
LKBBI yang digelar di GOR Pangsuma Pontianak diikuti pelajar SLTP dan SLTA se- Kota Pontianak. Pelajar SLTP terdiri dari 11 regu peserta, dan SMA terdiri dari 12 regu peserta.
“Untuk LKBBI tahun ini kita mengalami kemajuan dari tahun yang kemarin, ini terlihat dari jumlah pesertanya sendiri secara keseluruhan sebanyak 23 peserta SMP dan SMA,” papar ketua panitia LKBBI SMAN 8, Dini Izzati, disela-sela menyaksikan peserta lomba.
Menurutnya, dari pelaksanaan lomba, ternyata masalah LKBBI bukan pekerjaan yang mudah tanpa latihan yang terus-menerus. Hal ini dibuktikan, sejumlah peserta PBB baik itu dari kalangan pelajar SLTP atau pun SLTA kerap melakukan kesalahan.
"Kegiatan ini diharapkan bisa memupuk semangat generasi muda terutama berkaitan dengan hari Sumpah Pemuda," paparnya.
Menurutnya, tujuan menggelar lomba ini antara lain membina generasi muda yang berdisplin dan berjiwa terutama untuk kalangan siswa SLTP dan SLTA,” ujarnya.
Selain itu Dini menyebutkan, kegiatan ini dijadikan sebagai ajang mencari bibit atau cikal bakal Paskibraka untuk tahun berikutnya.
Yang menjadi kriteria penilaian dalam perlombaan tersebut antara lain keseragaman, kempemimpinan dan keindahan formasi.
Dini menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan menunjukkan eksistensi SMAN 8 sebagai wadah yang positif bagi pengembangan kemampuan generasi muda.
lomba LKBBI ini guna memperebutkan piala bergilir DPRD Kota Pontianak dan Dirlantas Polda Kalbar tahun 2008 serta piala tetap dan tropy.

1 komentar:

daru mengatakan...

gelaran yg bagus utk mengembangkan bakat generasi muda. Btw, mana fotonya?

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com