Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 02 April 2008

3 April Agus Duel Jex Gibe

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

AGUS Firmansyah, satu-satunya petinju selain mendapat tiket untuk memperkuat Kalbar di ajang bergengsi setingkat PON di Kaltim Juli mendatag dia juga mendapat tiket untuk mengikuti kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) di Denpasar, Bali.
Seperti yang disampaikan oleh pelatih tinju Kalbar Kosmas Radias melalui via SMSnya di Bali, Selasa (1/4), bahwa tanggal 3 April ini Agus Firmansyah akan bertarung dangan Jex Gibe asal petinju Papua Barat.
Menurutnya, pertemuan kedua petinju antara Agus dan Jek merupakan hasil cabut undi saat tehnikal meating tanggal 1 Maret di Kota seribu malam itu. Diakuinya Jek adalah seorang petinju yang tak kalah hebatnya dengan Agus, selain itu dia juga seorang petinju yang akan memperkuat tim Papua Barat untuk PON.
Agus Firmansyah dan Leni Indriani memiliki catatan sebagai petinju yang berprestasi. Agus Firmansyah petinju yang berhasil merah tiket PON yang bertarung di kelas 75 kg, sedangkan Leni pernah memetik prestasi di Kejurnas tinju putri II 2006 lalu.
Kejuaraan yang menampilkan para petinju handal akan mempertarunhkan sebanyak 95 petinju putra dan 52 petinju putri nasional.
“Kita optimis Agus bisa tampil baik dengan harapan bisa membawa pulang medali, sembari memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kalbar agar dalam pertandingan tersebut kedua Petinju dapat berjalan dengan baik,” kata pelatih asal Ketapang tersebut.
Sementara menurut John RB Pangkey yang juga merupakan mantan ketua umum Pengda Pertina Kalbar mengatakan kejuaraan tersebut merupakan ajang bagai semua petinju terbaik untuk mengukur kekuatannya sebelum bertanding di PON.
STE ini merupakan salah satu ajang unjuk gigi bagi para petinju terbaik tanah air. “Mereka yang tampil di kejuaraan ini adalah petinju-petinju pilihan yang pernah mengukir prestasi di kejuaraan-kejuaraan nasional,” katanya

Duel Sumiati Sugoro
Sementara itu, tanggal 4 Leni Indriani berduel dengan Sumiati Sugoro asal petinju Sulawesi Utara. Leni yang saat ini belum meraih tiket PON, kejuaraan ini menjadi satu-satunya jalan bagi dirinya untuk meraih tiket menuju PON Kaltim.
“Di Bengkalis lalu, ini sudah diwacanakan, bagi petinju yang belum lolos ke PON, jika dirinya berhasil menjadi juara di STE ini, maka akan diusahakan bisa bertanding di PON mendatang,” ketua Pelaksana Tugas(Plt) Tugimin beberapa waktu lalu.
Leni seorang siswi kelas III SMK Negeri di Ketapamg ini pernah meraih juara di Kejurnas tinju putri II 2006 lalu, dalam tarung tersebut dia juga bermain di kelas yang sama yakni 44 kg.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com