Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 02 April 2008

Petnju Ketapang Siap Boyong Medali


By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

PELATIH Daud “Cino” Yordan Damianus Yordan beberapa waktu lalu ketika ditemui di sasana Pertina Kalbar, mengatakan petinju Kayong Utara siap boyong medali di Kejurda tinju Bupati Cup yang akan digelar 11-13 Mei di Kota Mempawah, meski dalam kejuaraan tersebut ada wakil dari negara tetangga Serawak Malaysia yang akan menjadi pesaing beratnya.
“Tim pelatih yang saat ini melatih petinju Sarawak adalah seorang Freg Mandagi. Dia seorang pelatih yang kaya akan pengalaman,” katanya lagi.
Menurutnya, keinginan petinju Kayong Utara untuk memboyong medali di Kejurda tinju tersebut terbilang wajar, mengingat saat ini petinju formulan tersebut telah dilatih secara intensif berdasarkan jadual.
Untuk diketahui selain latihan yang dilakukan secara intensif mereka juga dilatih oleh mantan petinju nasional yakni Damius Yourdan yang juga pelatih adik kandungnya Daud “Cino” Yourdan.
Ia menjelaskan kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit petinju berbakat di Kayong Utara khsusnya dan Kalbar umumnya. Selain itu untuk menambah jam terbang bagi anak asuhnya. “Sebagai pelatih saya berharap ke depan mereka-mereka inilah yang bisa mewarnai dunia tinju di Kalbar,” terang Damianus.
Disebutkannya keikutsertaan 6 petinju terbaiknya di Kejurda tersebut untuk yang pertama kalinya. Meski terbilang baru di even olahraga adu jotos ini setidaknya dari enam petinju yang dikirim di prediksikan 2 orang sudah dipastikan merebut medali.
Ia menjelaskan enam petinju junior yang memperluat Kayong Utara dalam kejuaraan tersebut antara lain, Edin (turun di kelas 61 kg junior), Adi Ireng (turun di kelas 51 kg atau kelas terbang), Tomi (turun di kelas 44 kg junior), Demi Murdani (turun di kelas Kadet 34 kg), Kicang Kim ( turun di kelas kadet 34 kg) dan Diki Murdani (Sidobox atau peragaan sedow Boxing).
“Sedow boxing adalah bertinju dengan gaya bayangan yang artinya bertinju tidak melakukan kontak fisik secara langsung atau full,” ungkap pria ramah ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com