TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 01 Mei 2008

Pelatih Harus Mampu Atur Program Latihan


By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

DIKATAKAN Erwin Kepala Operasional Satgas PON Kalbar, bahwa pelatih harus mampu mengatur program latihan sang atlet dengan baik, karena jika tidak akan berakibat fatal. Dan pelatih juga harus benar-benar jeli melihat hal ini serta bagaimana membuat program individu sang atlet.
Menurut dia, atlet wanita dan pria untuk tingkat bertahan fit performance sangatlah berbeda. Untuk putra fit performance bisa bertahan sekitar dua minggu, sedangkan untuk atlet putri kondisinya bisa berubah mungkin bisa lama atau bisa pendek. "Apalagi jika mereka mengalami datang bulan," ungkapnya belum lama ini. Dikatakannya, tahap pra kompetisi yang merupakan tahap kedua program pelaksanaan Pelatda PON Kalbar akan berakhir pada April 2008 ini.
Dikatakannya pada tahap itu, seluruh atlet diharapkan telah menguasai 70 persen skill dan teknik bertanding. Sedangkan pada saat memasuki tahap kompetisi atau pemantapan, kondisi atlet sudah mencapai 90 persen.
Menurut Erwin, di tahap pra kompetisi dan kompetisi, masing-masing cabang olahraga (cabor) aka menjalankan try in dan try out. Dan sejauh ini, Ia menilai pelaksanaan Pelatda PON telah berjalan sesuai program. Namun ada juga berbagai kendala yang dihadapi khususnya kendala non teknis. Seperti tentang pergantian atlet dan pelatih. Hal itu bisa dinilai mempengaruhi jalannya Pelatda berbagai cabor. Ia berharap agar para pelatih lebih memperhatikan para atlitnya agar menjelang hari puncaknya, para atlit tidak akan turun lagi staminanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com