TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 28 Mei 2008

Petinju Sarawak Latihan Bersama Petinju Kalbar

Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Ada suatu kerja sama yang baik antara pengurus Persatuan Tinju Amatir Sarawak (Pertina) Malaysia dengan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kalbar. Ini dibuktikan dengan latihan bersama yang sudah dijalani selama kurang lebih tiga Minggu.
Kerja sama antar suatu negara ternyata tidak hanya melalui hungungan pemerintahan, politik, ekonomi, hukum dan sosial budaya, tetapi bisa melalui bidang olahraga. Demikian juga usaha untuk mempromosikan suatu daerah, bukan saja melalui pembangunan tetapi lebih dari itu bisa melalui bidang olahraga.
Manager petinju Sarawak, Mark Atet saat ditanya sejumlah wartawan mengapa Kalbar yang dipilih sebagai tempat latihan? Dia mengatakan Kalbar menjadi tujuan yang tepat, selain letaknya wilayahnya dekat juga memiliki petinju handal yang bisa dijadikan sebagai lawan partner.
Tujuuan lain, lanjut Mark latihan ini juga dipersiapkan untuk menghadapi Sukan Sukma ke-12 yang akan berlangsung di Tenggano 30-9 Juni mendatang. “Latihan yang kite gelar ini dari pade untok mempersiapkan para petinju yang akan berlaga di Tenggano mendatang,” jelasnya.
Latihan yang akan diakhirinya tanggal 23 Mei mendatang, sebanyak enam petinju yang diturunkan. Keenam petinju tersebut antara lain Silas Yosep (45 kg), Kairul Sofyian (48 kg), Nazirin Sidi (51 kg), Rantai Ijah (57 kg), dan Syaiful (75 kg).
Selama kurang lebih 17 hari latihan bersama dengan pertinju Kalbar yang merupakan petinju asal Kabupaten Pontianak, Mark mengaku banyak perkembangan yang dialami oleh anak asuhnya. Perkembangan tertsebut terutama nampak dari fisik, skil maupun mental.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pertina Kalbar, terutama melalui kebaikan Pak John RB Pangkey, karena malalui dukungan beliau kami dapat latihan di Kalbar ini, karena terus terang kami di sana tidak ada lawan partner untuk latihan,” paparnya Mark asal Dayak Iban ini.
Selanjutnya, menurut Mark, dalam latihan kali ini keenam anak asuhnya didampingi oleh pelatih yang juga orang berasal dari Kabupaten Kayong Utara Fred Mendagri dan diperbantukan oleh asistenya.
Sementara menurut ketua Plt Pertina Kalbar Tugimin, dia sendiri sangat menyambut baik atas kedatangan rekan-rekan petinju dari Sarawak. Kerena dengan dipilihnya Kalbar sebagai tempat latihan secara tidak langsung petinju Kalbar juga bisa belajar pengalaman dan jam terbang dari Sarawak.
Disebutkannya, latihan ini sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) junior dan kadet tanggal 9-16 Juni 2008 di Manado Sumatera Selatan mendatang.
Dia berharap latihan ini bisa dijadikan sebagai ajang uji untuk mengetahui sejauh mana kesiapan petinju sebelu menuju kepentas jawara. Selain itu untuk menjalain hubungan persaudaraan antara pengurus Pertina Indonesia Kalbar dengan Pertina Sarawak Malaysia. “Kita berharap latihan ini dapat terus berlanju untuk tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com