Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 05 Juni 2008

Tim Sepak Bola Belajar dari Kekalahan

Hartono
Borneo Tribune, Pontianak
Pelatih sepak bola PON Kalbar, Sukamto yang dipercaya untuk menangani tim bola Kalbar pada event bergengsi setingkat PON di Kaltim Juli mendatang, saat ditemui di stadion Sultan Syarif Abdurrahman atau SSA mengatakan apa yang dikatakan oleh beberapa pengamat bola di Kalbar atas kekalahan anak asuhnya saat menjamu tim Gabsis pada laga uji coba yang dilaksanajan di lapangan Gabsis Sambas belum lama ini sama sekali tidak ada masalah, dan tidak berpengaruh terhadap pertandingan di Kaltim Juli mendatang.
“Kami belajar untuk mengalah, karena ada manfaat yang bisa kami peroleh, dengan kekalahan trersebut kami bisa introveksi diri untuk melakukan berbagai pembenahan yang dirasakan masih kurang,” katanya.
Dia menyebutkan, bukan kemenangan yang diutamakan dalam laga uji coba, namun lebih kepada pembelajaran bagi anak-anak untuk belajar mengenal lawan, dan memperbaiki teknik permainan yang terasa masih kurang.
Karena selama ini apa yang telah dilakukan oleh anak asuhnya sudah memberi yang terbaik.
“Bagi saya, kekalahan yang dilakukan oleh anak-anak biasa saja, dan tidak berpengaruh kepada mental pemain, saya yakin pada saat bermain di Kaltim mereka bisa tampil maksimal,” jelas Sukamto.
Oleh karena itu agar persiapan lebih matang lagi dia berharap kepada manager tim bola PON secepatnya keluar dari Kalbar untuk melakukan try uot yang menurut rencananya akan dilaksanakan di Jawa Timur pertengahan Juni ini.
“Saya berharap manager secepatnya membuat jadwal untuk try out,” pintanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com