Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 11 Maret 2009

Air Bersih Masih Menjadi Dilema Masyarakat Sekadau

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dari beberpa kebutuhan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Bahkan tidak hanya manusia yang membutuhkan air, makhluk hisdup seperti binatang dan tumbuh-tumbuhan juga membutuhkan air. Untuk itu keberadaan air sangat dibutuh oleh manusia.
Bisa dibayangkan betapa sulit jika sumber air yang merupakan kebtuhan, jauh apalagi kalau tidak ada sama sekali dari kehidupan manusia. Maka oleh karena itu manusuia kerab kali menegeluh jika air tidak ada. Tak heran nenek moyang zaman dahulu kala kalau membuat rumah selalu dekat dengan sumber air. Karena mereka menganggap air itu sangat penting.
Demikian halnya dengan masyarakat Kabupaten Sekadau. Hinga saat ini persedian air bersih belum bisa dinikmati oleh masyarakat. Sebagaian besar masyarakat gunakan sumur bor. Mau dikatakan apalagi karena pemerintah belum memiliki kemampuan, tetapi bukan berarti pemerintah tak berbuat. Bahkan tiap kali ada siding paripurna di DPRD, pihak eksekutif dan legisltif selalu saja membahas masalah tersebut.
Bahkan dalam kesepakatan tersebut, mereka menargetkan sekitar tahun 2009 atau 2010 persedian air bersih untuk masyarakat kabupaten Sekadau bisa terpenuhi. Andi salah satu warga Sekadau berharap agar dilemma air bersih yang dihadapi oleh masyarakat Sekadau bisa segera teratasi. “Jika masalah ini bisa diatasi, merupakan suatu keberhasilan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau, dalam rangka mensejahterakan rakyat,” papar Andi.
Dia mencontohkan seperti pembangunan jalan dari kabupaten-kecamatan hingga desa, merupakan salah satu bentuk keberhasilan yang dilakukan oleh Pemkab Sekadau. Dia melihat sudah banyak jalan desa yang dibangun dengan menggunakan rapat beton. Apalgi jika air bersih ini bisa teralisasi bearti keberhasilan yang mesti diduk

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com