Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 12 Maret 2009

Pertanian Infrastruktur Menjadi Perioritas

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rabu (12/3) bertempat di aula serbaguna Pemkab Sekadau. Turut hadir dalam Musrenbang tersebut peserta dari berbagai kalangan yakni delegasi dari Musrenbang Kecamatan, SKPD, pimpinan Komisi DPRD, dan Kepala DesaSelain itu, juga turut dihadiri anngota DPRD, para perwakilan unsur Muspida lainnya, Wakil Ketua Pengadilan NegeriSanggau, Ketua Bappeda Provinsi, Sekkab Sekadau.
Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan Sekadau adalah Kabupaten yang penuh dengan potensi di bidang pertanian terutama karet, sawit dan sawah. Banyak juga potensi lain yang bisa digali seperti perikanan jagung dan lain sebagainya.
Bupati juga menyorotkan masalah pendidikan, menurut Simon betapa pentingnya pendidikan bagi generasi penerus di Sekadau. Pendidikan akan mengubah ketertinggalan menjadi kemajuan dan membuka daerah dari keterisolasian.
Dalam Musrenbang ini. Kabupaten Sekadau akan berkosentrasi pada beberapa sektor pembangunan. Namun pertanian, infrastruktur sektor pendidikan menjadi prioritas, kemudian sektor kesehatan. Seperti pembangunan jalan antar desa yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat melaksanakan kegiatan perekonomiannya.
Kemudian dalam sambutan kepala Bapeda Provinsi Kalbar Parpahan Rasid mengtakan tujuan Musrenbangkab yang dilakukan adalah mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat prioritas pembangunan daerah, pagu indikatif dan informasi mengenai kegiatan yang pendanaannya berasal dari APBD Provinsi, APBN dan Sumber pendanaan lainnya.
Selain itu, untuk mendapatkan rincian rancangan awal kerangka regulasi menurut SKPD yang berhubungan dengan pembangunan” Bappeda Provinsi Kalbar berharap, hasil dari forum tersebut dapat menghasilkan perencanaan yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com