Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 13 Maret 2009

Masih Banyak Rumah Dinas Guru di Pedalaman Memprihatinkan

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau


Kondisi sebagian rumah dinas guru di daerah pedalaman cukup memprihatinkan. Padahal, tugas guru di daerah ini cukup berat. Selain jauh dari pusat kota, keterbatasan sarana pendukung bisa menjadi persoalan.
Menyikapi kondisi demikian, anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno mengharapkan, pemerintah kabupaten Kabupaten Sekadau memberikan perhatian terhadap keberadaan rumah dinas guru di daerah pedalaman. “Saya beberapa kali berkunjung ke daerah pedalaman dan menemukan rumah dinas para guru dalam kondisi yang memiriskan. Kita berharap, pemerintah memperhatikan persoalan ini,” pintanya.
Menurut Subarno, kondisi ini memang perlu penanganan cepat dari Pemda melalui Dinas Pendidikan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan pada guru dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik.
Lebih lanjut wakil rakyat dari Partai PDP dail dua ini mengatakan, memperhatikan kesejahteraan guru, tidak hanya bisa dinilai dengan pemberian insentif dan uang tunjangan. Namun lebih dari itu, Pemda juga mesti mampu memberikan ketenangan jiwa pada para tenaga pengajar yang ada di daerah pedalaman.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com