Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 11 Maret 2009

Bupati: Optimis Pemilu di Sekadau Aman


Hermanus Hartono

Borneo Tribune, Sekadau


”Saya optimis pemilu anggota legislatif di Kabupaten Sekadau dapat berjalan lancar, aman tertin dan adil, apalagi pemilu ini bukan masalah yang baru. Untuk kabupaten sekadau sendiri sudah tiga kali melaksanakan pemilu, mulai dari pemilihan bupati Sekadau (Pilkada), Gubernur hingga pada pemilu 9 April 2009 tahun ini,” demikian kata Bupati Sekadau Simon Petrus saat di temui di ruang kerjanya Jumat (6/3), pekan lalu.

Dia juga mengatakan, bahwa masyarakat Sekadau yang cinta damai akan dapat melaksanakan pemilihan umum dengan tertib dan aman sehingga menghasilkan perwakilan mereka dengan baik di lembaga DPRD.

Memang di Kabupaten Sekadau pelaksanaan pemilihan umum untuk memilih wakil rakyat yang akan duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pemilu legislative April 2009 ini merupakan kali pertama dilaksanakan.

Mereka berasal dari daerah pemilihan masing-masing yang adalah orang setempat sehingga tidak mungkin bagi mereka untuk melakukan tindakan yang dapat mengacaukan pemilihan umum,” ujarn putera terbaik asal Kecamatan Belitang Hulu ini. “Saya yakin, sebab setiap partai sudah menempatkan calon legislative yang handal dan siap bertarung untuk memperebutkan kursi dewan.

Selain hal tersebut keyakinan ini didasarkan pula dari adanya kesepakatan Partai Politik peserta pemilu di Kabupaten Sekadau untuk menyelenggarakan pemilu yang damai, aman dan tertib. Terkait system contreng yanag akan diterapkan dalam pemilihan umum tahun 2009 ini untuk pertama kalinya, Simon Petrus yakin masyarakat pemilih di Kabupaten Sekadau akan dapat melasanakan agenda pemilihan dengan sistem baru tersebut.

Keyakinan ini disertai dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihak terkait terutama KPUD Kabupaten Sekadau untuk memberikan sosialisasi pemilu kepada masyarakat. Bupati Simon Petrsu menghimbau masyarakat Kabupaten Sekadau yang mempunyai hak pilih menggunakan hak pilihnya pada pemilu April nanti.
“Jangan ada yang golput, sebab kedaulatan ini berada ditangan rakyat. Jadi masyarakat yang menentukan siapa wakilnya di DPRD, tentukan pilihan, gunakan hak pilih dengan baik pada pemilu nanti,” kaata Simon berharap.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com