Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 11 Maret 2009

Pemerintah Wajib Genjot Penghasilan Masyarakat

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

”Pemerintah Kabupaten Sekadau berkewajiban mendorong penghasilan petani, khususnya karet dan ladang agar tetap maksimal. Dua item tersebut wajib dibina oleh pemerintah,” pinta Welbertus Willy anggota komisi B DPRD Sekadau.
Karena bukan rahasia lagi, bahwa sebagian besar masyarakat di Kabupaten Sekadau rata-rata bermata pencaharian petani terutama karet dan berladang. ”Kalau kita lihat penghasilan ladang kurang begitu maksimal, untuk itu pemerintah harus menyikapi hal tersebut dengan serius yng diaplikasikan melalui pembinaan secara berkelanjutan.
Wakil rakyat dari partai PKPI Dapil tiga ini menambahkan, jika penghasilan masyarakat cuma bisa satu ton pertahun, bagaimana untuk tahun yang akan datang bisa meningkat lebih dari jumlah tersebut. Pemerintah melalui instansi terkait, agar memberi pebinaan kepada petani agar penghasilan itu bisa lebih baik. Karena persoalan teknik tidak bisa masyarakat dapatkan di lapangan dengan sendirinya, selain bantuan yang diberikan oleh pemerintah.
”Instansi terkait harus membina petani itu. Bantuan bibit, pupuk serta racun juga tidak akan bisa mensupport tanpa pembinaan. Instansi terkait harus kerja extra,” tegas legislator bapak tiga anak ini.
Menurutnya ada banyak hal yang bisa dikembangkan di Sekadau, untuk itu agar SOPD baru pada instansi terkait yang dilantik pada Februari 2009 lalu di minta segera bertindak.
”Jangan berbicara potensi lainnya yang harus dikembangkan. Genjot yang sudah ada dan merakyat di Sekadau. baru kita bisa berbicara mengenai pekerjaan lain yang bisa menambah penghasilan petani jika pekerjaan sehari-hari mereka sudah genah dan berhasil secara baik,” terang Willy.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com