Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 11 Maret 2009

Pelebaran Jalan Sekadau-Nanga Mahap Masih Dikonsilidasi


Hermanus Hartono

Borneo Tribune, Sekadau


Bupati Sekadau Simon Petrus, usai menghadiri Rapat Forum SKPD, Jumat (6/3) lalu. mengatakan, pelabaran ruas jalan provinsi yang menghubungkan Sekadau dengan Nanga Mahap, sedang dikonsilidasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Pelebarkan jalan provinsi Sekadau-Mahap saat ini sedang kita konsilidasi dengan Pemerintah Provinsi, untuk itu perlu ada dukungan dari masyarakat, agar rencana ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya orang nomor satu di bumim lawang kuari ini.

Selain memprioritaskan pelebaran jalan Sekadau-Nanga Mahap, dia juga mengatakan, Pemkab Sekadau sedang mengadakan konsilidasi dengan Pemprov Kalbar mengenai desain pelebaran jalan provinsi dari Nanga Mahap ke Kabupaten Ketapang yang juga sudah dibangun. “Ini akan kita lakukan untuk memanfaatkan jalan provinsi guna menunjang pelabuhan laut di Kabupaten Ketapang,” katanya.

Karena sesuai dengan komitmentnya, Pemerintah Kabupaten Sekadau berupaya membangunan dan meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di dwilayahnya. Hingga ini sudah banyak ruas jalan kabupaten yang telah dibangun dan ditingkatkan oleh pemerintah dan sudah dapat dinikmati oleh masyarakat, terutama jalan yang menjadi kewenangan kabupaten. Bahkan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Sekadau pun direncanakan akan ditingkatkan.

Pembangunan jalan provinsi dari Sekadau ke Ketapang menjadi sangat penting karena jalan ini nantinya akan bisa menjadikan Sekadau sebagai kota lintasan untuk menuju pelabuhan laut di Kabupaten Ketapang. Untuk diketahui, Pemkab Sekadau, Melawi dan Ketapang telah mengadakan kerjasama untuk Kame Suke pembagunan tersebut.

Sebab dengan adaanyan jalan tersebut, maka lalu lintas barang dan jasa akan berjalan dengan lancar. Pasokan barang dari perkotaan dan sebaliknya penjualan hasil bumi oleh masyarakat yang paling banyak menghuni daerah pedesaan akan dapat dilakukan dengan baik. Ini akan membuat masyarakat sejahtera, karena hasil pertanian dan perkebunan mereka bisa terjual dan memiliki nilai ekonomis.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com