Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 03 April 2009

“Abun: CU Keling Kumang Harus Bisa Jadi Patner Pemerintah


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Wakil Bupati Sekadau Abun Edi Yanto,SE.MM menutup langsung acara Sekolah Penggodokan Aktifis (SPA) angkatan ke-VI CU Keling Kumang (KK) di Radio Dermaga Sekadau Jumat (3/4) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut General Manager CU Keling Kumang, Yohanes RJ, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Meneggah H. Ade Racmat Syuhada,SE, Konsultatif CU KK Drs. Niko Bohot yang juga direktur Radio Dermaga Persada Sekadau, dan Kasubag Humas Kabupaten Sekadau Arsad. Acara pertama sebelum masuk keacara pokk, diawali dengan lagu mars CU Keling Kumang dan lagu mars SPA VI. Mars tersebut dinyanyikan langsung oleh aktifis angkatan ke-VI yang berjumlah sebanyak 29 orang.

Dalam kata sambutannya, Abun mengatakan, sebagai pemerintah daerah sangat menyambut baik keberadaan CU KK di Kabupaten Sekadau. Karena sebagian besar keberadaan CU termasuk Keling Kuman telah terbutkti membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Abun juga sebagai salah satu anggota yang aktif di CU KK. Maka dalam kesempatan tersebut, dia memotivasi kepada anggota SPA angkatan ke VI ini, agar tetap berjuang, bahkan yang lebih penting lagi, pinta Abun, agar peserta SPA angkatan ke-VI tidak berhenti sebelum perjuangan berakhir.

“Jangan sampai putus asa, karena saudara terlanjur menaruh harapannya di CU KK,” pinta Abun. Abun berharap mudah-mudahan dengan mengikuti SPA ini, anggota SPA angkatan ke VI ini bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Selain itu Abun juga meminta, supaya CU KK lebih memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena banyak sekali masyakat, baik di kota maupun di pedesaaan menaruh harapan besar ke pada CU KK.

Hal inilah yang membuat Abun patut berbangga karena CU KK sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sekadau. Abun berpesan, supaya CU KK bisa menjadi partner pemerintah dalam pembangunan yang pada akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat. Terakhir Abun berpesan, dengan diadakannya kegiatan SPA ini, supaya bisa memberikan manfaat baik bagi CU KK maupun bagi msyarakat luas sehingga bisa memberikan kesejahteraan anggota CU KK.

Dalam sambutan GM CU Keling Kumang Yohanes RG mengatakan SPA VI ini merupakan angkatan yang kesekian kalinya dan kegiatan ini rutin diadakan oleh CU KK, namun demikian pengangkatan karyawan sesuai dengan kebutuhan. Adapun tujuan daripada SPA ini kata Yohanes, untuk mendidik anggotanya menjadi aktifitas sosial ekonomi kerakyatan. Kegiatan ini merupakan melatih dari sekian pelamar yang dinyatakan lulus seleksi untuk menjadi karyawan CU KK. “Untuk menjadi anggota CU KK, mereka harus memerlukan pengorbanan dan kerja keras, sehingga saat bekerja semuanya sudah siap, sebab banyak permasalahan yang akan terjadi dan itu harus mampu mereka hadapi,” kata Yohanes.

Sesuai dengan motto CU KK yaitu “mengurus apa yang tidak terurus dan menjangkau apa yang tidak terjangkau”. Dengan demikian CU KK sudah banyak membantu mensejahterakan masyarakat yang jauh dipedelaman. Yohanes menegaskan kepada peserta SPA VI supaya terus berjuang sampai fhinis sehingga tidak terputus di tengah jalan.

“Kalau memang kalian sudah memilih berkarya dan menggantungkan hidup mu di CU KK, tentunya harus siap bekerja maksimal, jika tidak mampu silakan saja mengundurkan diri,” tegasnya di depan 29 anggota SPA VI.

Lebih lanjut dikatakan Yohanes CU KK siap memberikan pelayanan yang prima dan siap mensejahterakan anggotanya dengan sesuai prosedur yang berlaku. Dikatakannya, permintaan CU KK di kampung-kampung cukup tinggi,berangkat dari hal itu CU KK akan lebih memberikan yang terbaik kepada anggotanya.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Meneggah Kabupaten Sekadau H.Ade Racmat Syuhada,SE mengatakan sangat menyambut baik dengan kehadiran CU KK, karena dinilainya sangat berhasil dalam membantu pemerintah dalam membuka lapangan kerja dan mengembangkan perkoperasian khususnya di Kabupaten Sekadau.

Angka menyebutkan samapai saat ini jumlah perkoperasian di Kabupaten Sekadau sebanyak 106 koperasi. Untuk itu Ade meminta supaya supaya koperasi yang sudah tidak aktif, supaya dibangkitkan lagi. Masih dikatakan Ade, pemerintah daerah akan memilih salah satu CU untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk mengurus pasar yang ada di kota Sekadau. Ade sangat menyambut baik CU KK di Kabupaten Sekadau ini, oleh karena itu Ade meminta supaya CU KK terus eksis dalam bekerja sama dalam pembangunan.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com