Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 09 Juni 2015

Wabup Serahkan Bantuan Korban Banjir untuk Tiga Desa

Hartono – Humas Pemkab Sekadau
Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang terjadi di kabupaten sekadau beberapa pekan ini. Selasa (27/1), kemarin Wakil bupati sekadau Rupinus, SH, M.Si menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban banjir di tiga desa di kecamatan nanga mahap yaitu desa tembesu, desa lembah beringin, desa nanga mahap. bantuan diterima secara simbolis oleh empat orang kepala desa di kantor camat nanga mahap. Ikut hadir mendampingi wakil bupati, camat nanga mahap hermanto, danramil, pejabat yang mewakili kapolsek nanga mahap, kasat pol pp dan plt. Kepala bidang penanggulungan bencana BPBD Edi prasetio dan beberapa pejabat desa dan kecamatan nanga mahap.

Camat nang mahap Hermanto dalam kata pengantarnya mengatakan bahwa kecamatan nanga mahap termasuk salah satu wilayah rawan banjir. Oleh karena itu camat nanga mahap Hermanto meminta kepada para kepala desa agar proaktif memberikan informasi mengenai wilayah yang berpotensi bencana banjir. Pada kesempatan itu juga, Hermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten sekadau melalui BPBD sudah menyalurkan bantuan ini kepada warga yang terkena bencana banjir. “Ini salah satu wujud perhatian pemerintah kabupaten sekadau kepada warganya, seperti yang kita saksikan hari ini, bapak wakil bupati turun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada warga kita di empat desa yang terkena bencana,” ujarnya.
Plt. Kabid Penanggulan bencana edi prasetio dalam laporan singkatnya menyebutkan adapun jumlah warga yang terkena banjir desa mahap sebanyak 46 kepala keluarga dengan jiwa 147 orang, desa tembesu 81 kepala keluarga dengan jiwa 21 orang dan desa beringin 10 kepala keluarga dengan jiwa 20 orang.
Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya meminta kepada kepala desa untuk mengingtkan kepada warganya agar selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan yang terjadi akhir-akhir ini. “Karena itu, kita meminta agar masyarakat berhati-hati dan selalu waspada, terutama yang pemukiman yang dekat dengan sungai. Initinya kita selalu waspada,” ujar Rupinus, kemarin. Dijelaskan orang nomor dua di kabupaten sekadau ini, bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kabupaten sekadau ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kabupaten sekadau bagi warganya yang terkena musibah, meski nilai bantuanya sedikit. “Jangan dilihat dari jumlah dan nilai bantuan yang kita berikan, ini merupakan wujud perhatian dan tanggung jawab pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat,” ujarnya.
Terakhir wabup mengingatkan kepada kepala desa, bila mana ada warganya yang mendapat musibah atau bencana agar melaporkan kepada pihak kecamatan dan seterusnya pihak kecamatan melaporkan kepada pemerintah kabupaten sekadau melalui bpbd kanbupaten sekadau. “koordinasi ini jangan putus, para kepala desa harus proaktif dalam memberikan informasi kepada pemerintah baik kecamatan maupun kabupaten,” pinta kandidat orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.




Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com